Honda

Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadan 2024, Ini yang Dilakukan Tim Satgas Pangan Polda Sumsel

Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadan 2024, Ini yang Dilakukan Tim Satgas Pangan Polda Sumsel

Tim Satgas bersama TPID Provinsi Sumsel saat melakukan sidak secara langsung ke sejumlah agen beras di Palembang dan Ogan Ilir, Selasa 27 Februari 2024.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Sumsel melakukan monitoring dan pendampingan secara langsung, terhadap tim pengendalian Inflasi daerah (TPID) Provinsi Sumsel.

Hal ini tidak lain untuk memastikan ketersediaan beras aman di sejumlah agen hingga pabrik beras, di wilayah Sumsel.

Tim Satgas bersama TPID Provinsi Sumsel melakukan sidak secara langsung ke sejumlah agen, bahkan juga pabrik beras yang ada di Palembang dan Ogan Ilir, Selasa 27 Februari 2024.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Ketua Tim satgas pangan polda Sumsel, Kombes Pol Bagus Suroporatomo. 

BACA JUGA:7 Keunggulan Samsung Galaxy S24 Ultra yang Baru Rilis, Punya Segudang Fitur Canggih yang Memukau

BACA JUGA:Layak Kamu Miliki! Ini Keunggulan Samsung Galaxy Fit3, Harga Murah Fitur Melimpah

"Benar anggota kita terjun langsung mengawal tim TPID Provinsi Sumsel untuk memastikan ketersediaan beras di agen-agen," ujarnya, Rabu 28 Februari 2024.

Untuk itu, Kombes Pol Bagus menerangkan, bahwa dia menunjuk langsung Kanit 1 Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus, Kompol Hadi Sutriyanto untuk terjun bersama ke gudang agen dan pabrik beras.

"Tim yang kita terjunkan tidak lain untuk melakukan monitoring, pengecekan stok hingga ketersediaan beras untuk masyarakat," katanya.

Giat yang dilaku,kan ini untuk menepis isu mengenai kelangkaan dengan memastikan ketersediaan beras untuk konsumsi masyarakat  di Sumsel. 

BACA JUGA:4 HP Samsung Galaxy S24 Series Terbaru 2024, Cek Spesifikasi dan Harga

BACA JUGA:WOW! Samsung Galaxy A25 5G Menjadi Pilihan Utama bagi Penggemar Fotografi, Gimana Nasib DSLR?

"Selain itu tim kita juga memastikan, untuk harga beras di pasaran tidak ada yang melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Adapun beberapa lokasi agen dan gudang yang didatangi tim, yakni berada di Kecamatan Kertapati asal dari petani Banyuasin dan Belitang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel