Honda

Kampanyekan GSMP, BI Sumsel Bagikan Bantuan 5.000 Bibit Cabai untuk Sekolah di Sumatera Selatan

Kampanyekan GSMP, BI Sumsel Bagikan Bantuan 5.000 Bibit Cabai untuk Sekolah di Sumatera Selatan

Kampanyekan GSMP, BI Sumsel Bagikan Bantuan 5.000 Bibit Cabai untuk Sekolah di Sumatera Selatan--

BACA JUGA:Bank Indonesia Terbitkan Kumpulan Masukan Masyarakat Atas Pengembangan Rupiah Digital

“Program-program tersebut diantaranya Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumatera Selatan (GPISS) yang telah di-launching akhir Januari lalu,  Operasi Pasar Murah Serentak Se-Sumsel yang dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis di minimal 20 titik lokasi, Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-Sumsel dan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumsel”, tambah Fatoni. 

Gerakan-gerakan ini dibuat masif agar upaya yang dilakukan dapat dirasakan masyarakat dan menggunakan dana yang bersumber dri APDN, APBD, dana desa, Baznas, hingga CSR perusahaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Kelik Budiana, yang menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama stakeholders terkait yang telah mencanangkan kemndirian pangan melalui program GSMP. 

Budiana berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan ke depan Bapanas dapat turut bersinergi dengan program ini.

BACA JUGA:SEPAKAT, Bank Indonesia dan Bank Korea Implementasikan Penggunaan Mata Uang Lokal di 2024

GSMP merupakan kegiatan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan, dan pemanfaatan serta menambah pendapatan.

GSMP ini sejalan dengan salah satu program unggulan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia pada Rakornas Pengendalian Inflasi 2022.

Selain menghadirkan 1.000 siswa SMA/SMK secara langsung, kegiatan Launching GSMP Goes to School & Office ini turut dihadiri secara daring oleh kurang lebih 500 perwakilan kepala sekolah, guru, dan siswa/i SMA dan SMK se-Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: