Honda

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Mentan RI Tinjau Upsus Optimalisasi Lahan Rawa Tahun 2024 di Banyuasin

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Mentan RI Tinjau Upsus Optimalisasi Lahan Rawa Tahun 2024 di Banyuasin

Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Andi Amran Sulaiman didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberi bantuan benih kepada petani untuk tiga bulan pertama tahun 2024 di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Muara Te-humas pemprov sumsel-

BACA JUGA:Raih Suara Terbanyak, ‘Gemoy 2’ Pimpin RT 71 Griya Hero Abadi

BACA JUGA:Gelar Aksi Donor Darah, Basarnas Palembang Kumpulkan Darah Sebanyak Ini

Kegiatan ini meliputi rehabilitasi saluran, pembangunan saluran irigasi, pembangunan pintu air, penggunaan pompa dan kegiatan olah tanah.

Selain di Kabupaten Banyuasin, program ini juga dialokasikan di Kabupaten OKI sebesar 65 ribu hektar dengan rata-rata produksi 5,7 ton per hektar dan benih IP150-200.

Selanjutnya, Kabupaten Muara Enim dengan luas alokasi 2.400 hektar dengan jumlah roduksi 4,3 ton per hektar.

Kemudian, Kabupaten Ogan Ilir dengan alokasi oplah rawa 400 hektar, produksi 2-3,5 per hektar dan Kabupaten OKU Timur alokasi oplah rawa 5.000 hektar dengan produksi 3 hingga 5 ton per hektar.

BACA JUGA:Agus Fatoni Apresiasi PT PLN Persero Komitmen Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat

BACA JUGA:Ketua Umum TP PKK: Gerakan Serentak di Sumsel Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Turut mendampingi Mentan, di antaranya Kepala Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana BNPB Pusat Jarwansyah, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Dida Gardera, Wakil direktur utama PT Pupuk Indonesia dan pejabat penting lainnya.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: