Honda

Kunjungan Presiden Jokowi Aman, Kapolda Sampaikan Apresiasi Ini pada Jajaran dan Masyarakat

Kunjungan Presiden Jokowi Aman, Kapolda Sampaikan Apresiasi Ini pada Jajaran dan Masyarakat

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo saat menyambut Presiden RI, Ir Joko Widodo di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM – Dalam kunjungan Presiden RI, Ir Joko Widodo ke Palembang pada Jumat 1 Maret 2024   guna membuka Muktamar ke XX Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM) di Jakabaring Sport City (JSC), Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan.

Demikian ditegaskan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, Sabtu 2 Maret 2024.

"Alhamdulillah dalam kunker yang dilakukan Bapak Presiden di Palembang berjalan aman dan lancar, apalagi dari pengamanan yang kita lakukan sangat terkendali," ujar Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo.

Irjen Pol Wibowo menuturkan, bahwa turut mendampingi Presiden RI ke Palembang seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kabareskrim Komjen Wahyu Widada hingga Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat.

BACA JUGA:7 Rental Mobil di Palembang, Harga Mulai 200 Ribuan Per Hari Bisa Lepas Kunci, Cocok Buat Mudik Lebaran

BACA JUGA:Pulang Kampung Lebaran 2024, Warga Muba di Perantauan Dapat Fasilitas Mudik Gratis

"Kita sampaikan kepada jajaran dan PJU kita di lapangan terima kasih, karena dalam kunjungan RI-1 dan TB-1 berlangsung aman," katanya.

Dalam operasi pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Palembang, katanya Polda Sumsel menerjunkan setidaknya 1.579 personel.

Persinel Polri bergabung dengan jajaran Kodam II/Swj, Korem 044/Garuda Dempo Palembang, dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Presiden.

"Jadi personel kita mengamankan kunjungan Bapak Presiden RI dari tiba di bandara, pengawalan, pengamanan jalur dan rute yang dilalui, hingga pengamanan kegiatan muktamar serta pengamanan dititik titik kerawanan," terangnya.

BACA JUGA:Komparasi Honda Stylo 160 dan Yamaha Grand Filano, Mana yang Lebih Ok?

BACA JUGA:Jawa Barat Enggan Tertinggal, Rogoh Kocek Rp72 Miliar Bangun Jembatan Baru, Cek Lokasinya

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi kepada masyarakat Palembang yang dinilai sangat membantu dalam hal ketertiban selama kunjungan berlangsung.

"Kepada masyarakat Palembang kita mengucapkan terima kasih, karena telah membantu tugas kita dalam pengamanan VVIP yang dikemas dalam Operasi Waskita ini," akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel