Honda

KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan, Ini Harapan Pj Bupati Apriyadi

KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan, Ini Harapan Pj Bupati Apriyadi

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud foto bersama para pendidik dari Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Muba, disela-sela Seminar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan-Dinkominfo Muba-

PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Muba, menggelar Seminar Pendidikan Upgrading Kompetensi Pembelajaran Bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan. 

Acara berlangsung di Oproom Pemkab Muba, Senin 4 Maret 2024.  

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengucapkan selamat atas terselenggaranya seminar, yang diselenggarakan oleh KGP Muba  bekerja sama dengan Dinas Dikbud Muba. 

Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), menurut Apriyadi, merupakan program yang sangat inovatif dalam mendorong transformasi pendidikan, yang memanusiakan seluruh anak melalui pendekatan berbasis komunitas. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Muba, Elektabilitas Apriyadi Makin Meningkat

BACA JUGA:Mau Mudik Lebaran, Tenang Aja Bos! Ada Toyata Reaze yang Bisa Jadi Andalan, Punya Kabin yang Luas?

"GSM membangun kesadaran para guru, kepala sekolah, orang tua, dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun ekosistem pendidikan yang menyenangkan, kolaboratif, inklusif, dan setara.

Agar para murid mampu menemukan potensi dirinya dalam menghadapi berbagai perubahan yang berjalan dengan sangat pesat,"ucapnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga berharap, melalui seminar ini semua dapat melakukan pergeseran paradigma dalam mengedepankan filosofi dan nilai-nilai pendidikan untuk menjaga spirit perubahan.

Marilah mengutamakan anak didik agar generasi-generasi penerus yang terlahir dari bapak/ibu hebat di sini menjadi orang yang berhasil dalam masa depannya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung Tahan Air, Punya Sertifikasi IPX8, Kuat di Kedalaman 1 Meter?

BACA JUGA:Nissan Sakura: Mobil Listrik Bodi Mungil Tapi Kabin Luas, Intip Kelebihannya

"Untuk KGP Kabupaten Muba, teruslah semangat menjadi pelopor transformasi pendidikan, dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih efektif dan relevan bagi siswa yang berdampak positif untuk dunia pendidikan di Kabupaten Muba khususnya,"kata Apriyadi.

Sementara itu Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumsel Dra Chorella Erma MIKom mengapresiasi komitmen Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Muba, yang berupaya meningkatkan tingkat penyerapan guru penggerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba