Honda

KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan, Ini Harapan Pj Bupati Apriyadi

KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan, Ini Harapan Pj Bupati Apriyadi

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud foto bersama para pendidik dari Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Muba, disela-sela Seminar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan-Dinkominfo Muba-

Karena diseluruh 17 Kabupaten/kota, hanya Kabupaten Muba yang sangat memperjuangkan kepemimpinan pembelajaran guru penggerak.

“Kami mengalokasikan pemerintah daerah, agar bisa mengangkat para guru penggerak menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan atau pemimpin satuan pendidikan serta menjadi pengawas.

BACA JUGA:Review Kamera Infinix Hot 11S NFC, Cocok Buat Pencinta Fotografi

BACA JUGA:Anggarannya Fantastis, Inilah 4 Jalan Tol Termahal di Indonesia, Juaranya Provinsi Ini

Karena memang di UU No 40/2021 syarat menjadi kepala dan pengawas sekolah adalah pendidikan guru bergerak,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba DR Iskandar Syahrianto MH  mengatakan, seminar pendidikan Upgrading Kompetensi Pembelajaran Bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan, dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi diri yang sudah dimiliki oleh para guru penggerak.

"Selamat atas terbentuknya KGP Muba, secara personal dengan adanya komunitas ini diharapkan mampu mewarnai setiap satuan pendidikan menjadi tergerak dan menggerakkan, karena komunintas ini terbentuk dari orang-orang pilihan. 

Kelembagaan ini sangat baik, dan harua berdampak pada kualitas pendidikan dan kepada para peserta didik tentunya,"pungkasnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba