Honda

Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah

Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah

Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pj. Wali Kota Lubuklinggau H. Trisko Defriyansa menggelar bazar murah menjelang ramadhan dan idul fitri 1945 H di Taman Olahraga Megang (TOM) Kecamatan Utara ll Kota Lubuklinggau, Selasa, 5 Maret 2024.

H. Trisko Defriyansa menyampaikan kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang rencananya jatuh pada 12 Maret 2024 lebih kurang 8 hari lagi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pengendalian inflasi.

Menjelang hari besar keagamaan kecendrungan belanja masyarakat agak lebih banyak dari biasanya karena menyangkut stok kebutuhan bulan suci ramadhan.

Untuk beras di stok 8 ton sudah habis dalam hitungan jam kedepannya akan dimaksimalkan dari segi persediaan barang untuk operasi pasar mungkin bisa 10 ton beras.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defiyansa Hadiri Muktamar XX IMM di Palembang

Diharapkan masyarakat jangan panik, jangan belanja berlebihan belanja sesuai kebutuhan, mengotrol hemat pangan  karena pengontrolan hemat pangan adalah upaya dalam penurunan angka inflasi yang ada di Kota Lubuklinggau.

Sesuai pengarahan Mendagri pemerintah harus mengamati dinamika perkembangan harga kebutuhan pokok dimana harga sendiri ada yang mengalami kenaikan dan ada beberapa yang masih standar.

Beras premium ada kenaikan sampai dengan Rp. 450 sedangkan beras buloq masih dibawah Rp.11.000 dimana angka pasarannya Rp. 10.900 artinya dibawah batas ambang yang selama ini disampaikan ada kenaikan.

Stok beras di Kota Lubuklinggau masih dalam keadaan aman bahkan masih bisa mencukupi daerah sekitar Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Empat Lawang begitu juga dengan stok bawang dan barang-barang lainnya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Apresiasi Peran Aktif Bank Sumsel Babel Dalam Membangun Daerah

Tempat hiburan selama bulan suci ramadhan akan dikelurkan surat edaran, masyarakat jalankan ibadah dengan tertib dan jangan memainkan petasan demi menjaga kekhusyukkan dalam beribadah.

Kepala Disperindag Lubuklinggau Medhiolin Sapta Windu menyampaikan sebelum dilakukan bazar murah sudah dilakukan rapat dengan distributor mengenai ketersedian stok.

Dengan adanya bazar murah semoga kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci ramadhan dapat tercukupi, bazar murah sendiri dilakukan bersama beberapa distributor dan buloq.

Di bazar murah kecamatan utara ll ada beras SPHP 8 ton, bawang merah, bawang putih, beras premium, gula, minyak goreng, tepung dan kebutuhan pokok lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: