Honda

Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah

Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah

Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah--

BACA JUGA:Melihat Surga Dunia di Bawah Kaki Bukit Sulap Lubuklinggau, Wisata Alam Ini Bikin Pengunjung gak Mau Pulang

Selama bazar murah antusias masyarakat sangat baik, tertib, operasi pasar sendiri dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 7 Maret 2024 di delapan kecamatan. 

Disini masyarakat dapat mendapatan semua kebutuhan pokok dengan harga murah 1000 sampai 2000 dari harga pasar.

Komoditi yang mengalami kenaikan adalah beras, ayam ras, cabai, dari pantauan satu Minggu belakang tidak ada kenaikan kembali sedangkan ayam ras ada penurunan dari harga Rp. 40.000 menjadi Rp. 36.000, beras dari harga Rp. 100.000 sudah Rp. 90.000, bawang Rp 25.000 per kilo.

Biasanya menjelang ramadhan harga akan mengalami kenaikan, maka dari itu kami terus memantau dan berkoordinasi dengan para distributor akan melaksanakan operasi pasar kembali.

BACA JUGA:Peduli Korban Musibah Kebakaran, Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Berikan Bantuan Tali Kasih

Stok di pasar maupun kalangan distributor aman terkendali, untuk cabai sendiri sudah dilakukan penanam oleh dinas pertanian dan didukung dengan penanaman cabai di pekarangan rumah masyarakat masing-masing.

Kenaikan harga juga disebabkan karena kondisi alam atau El Nino dimana tingginya curah hujan dan meningkatnya kebutuhan dari kabupaten/kota lainnya

Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Staf Ahli II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan AH Ritonga, Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar,Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Surya Darma dan perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: