Honda

Diklat Kesadaran Bela Negara Pegawai Kementerian PANRB Ditutup, Peserta Dituntut Lakukan Hal Ini

Diklat Kesadaran Bela Negara Pegawai Kementerian PANRB Ditutup, Peserta Dituntut Lakukan Hal Ini

Plt Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Zainul Arifin S.A.P.,M.Sc saat menutup dengan resmi Diklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara Negara Pegawai Kementerian PANRB Batch 2 Tahun 2024-Kemhan Ri-

PALPRES.COMDiklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Pegawai Kementerian PANRB Batch 2 Tahun 2024, resmi ditutup.

Diklat Pembinaan Kesadaran Bela Negara tersebut resmi ditutup oleh Kapusdiklat Bela Negara.

Pada upacara penutupan Diklat dihadiri oleh Kepala Biro SDM Organisasi dan Hukum PANRB, perwakilan Ropeg Setjen Kemhan, perwakilan Pusdiklat Badiklat Kemhan, para Kabid, Widyaiswara Pusdiklat Bela Negara, Camat Rumpin, Kapolsek Rumpin, Danramil 12/0612 Rumpin.

Dalam sambutan Plt Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Zainul Arifin S.A.P.,M.Sc sebagaimana dibacakan oleh Irup Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E., bahwa Diklat telah dilalui bersama dengan durasi waktu pelaksanaan yang begitu singkat yakni 5 hari.

BACA JUGA:Belum Pasti Nathan Diambil Sumpah WNI 12 Maret 2024

BACA JUGA:Bali Punya Jembatan Tertinggi di Asia, Tetap Kokoh Meskipun Diguncang Gempa 7 SR

“Saya yakin dan percaya para Kader Bela Negara telah mengetahui pengetahuan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Sistem Pertahanan Semesta, Sejarah Perjuangan Bangsa, Kepemimpinan Berwawasan Bela Negara, Bahaya Terorisme dan Radikalisme, Bahaya Narkoba, Building Learning Commitment (BLC) dan Keamanan Negara,’ jelasnya.

Di samping itu, para Kader Bela Negara juga dituntut dapat mengaktualisasikan pengetahuan Nilai Dasar Bela Negara dan Keterampilan Dasar Bela Negara yang telah diterima dalam kehidupan sehari-hari.  

Dengan selesainya Diklat ini, Kabadiklat Kemhan mengharapkan para Kader Bela Negara memiliki kompetensi dasar Bela Negara yang meliputi sikap dan perilaku yang berkepribadian Pancasila, semangat cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara.

Juga memiliki kerelaan berkorban demi bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal Bela Negara yang tangguh untuk dapat ditumbuh kembangkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.  

BACA JUGA:Bikin Konten Traveling Kamu Auto Banyak Like, Pake Galaxy S24 Series, Jadi Lebih Praktis

BACA JUGA:Realme 12 Plus Menggemparkan Pasar Smartphone di Indonesia, Performa 5G Super Cepat, Harga?

Pada kesempatan ini, Kabadiklat Kemhan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapusdiklat Bela Negara,  narasumber, penyelenggara dan  pendukung serta semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan Diklat Kader Bela Negara ini.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Deputi Kementerian PANRB yang telah bekerjasama dengan Badiklat Kemhan dan para Kader Bela Negara, yang telah mengikuti Diklat ini dengan penuh kesungguhan dan antusias yang tinggi untuk menggali pengetahuan dan keterampilan Bela Negara yang diberikan selama Diklat berlangsung,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: