Honda

Target Rampung Akhir 2024, Jarak Tempuh Kayuagung - Betung Hanya 1 Jam

Target Rampung Akhir 2024, Jarak Tempuh Kayuagung - Betung Hanya 1 Jam

Ilustrasi proyek jalan tol Kapal Betung tahap 2 yang ditarget rampung akhir 2024-pixabay-

PALPRES.COM - Pembangunan jalan tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung) tengah dalam proses pengerjaan tahap 2.

Jalan tol sepanjang 111,69 kilometer ini akan menghubungkan Kayuagung, Palembang hingga Betung dalam kurun waktu yang singkat.

Jika nantinya telah tersambung, maka jarak tempuh Kayuagung - Betung hanya sekitar 1 jam saja.

Untuk tahap 1, pembangunan jalan tol Seksi 1 dan 2A ruas Kayuagung - Kramasan sepanjang 42,5 kilometer telah selesai dan telah beroperasi.

BACA JUGA:5 Kompor Listrik Low Watt Terbaik, Masak Lebih Praktis Kapanpun dan Dimanapun

BACA JUGA:Resmikan Gor Usang Sungging Tanjung Batu, Bupati Ogan Ilir Harapkan Ini

Ruas ini dikelola Kementerian PUPR dan Waskita Sriwijaya Toll Road selaku BUJT yang bekerjasama dalam pengelolaan pengusahaan jalan tol.

Diketahui, ruas Jalan Tol Kapal Betung ini termasuk dalam proyek Tol Trans Sumatera penghubung Aceh dan Sumatera mulai dari Lampung.

Tol Trans Sumatera ini dibangun untuk membantu mendorong pertumbuhan berbagai sektor di daerah.

Seperti memudahkan pendistribusian logistic dan tentunya memangkas waktu tempuh serta mengirit pengeluaran bahan bakar minyak.

BACA JUGA:Waktu Mustajab di Bulan Ramadan: Doa yang Belum Terkabul Langsung Dikabulkan Allah SWT, Rugi Kalau Dilewatkan!

BACA JUGA:Tips Cegah Dehidrasi Selama Ramadan, Hindari Makanan Minuman Ini Saat Sahur

Adanya percepatan konektivitas ini diharapkan menjadi daya tarik untuk para investor dan wisatawan sehingga bisa membantu memperbanyak lapangan kerja untuk daerah sekitar.

Pembangunan ruas Jalan Tol Kapal Betung tahap 2 sendiri terus dikebut agar bisa beroperasi sesuai target akhir tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: