Honda

Pemkot Lubuklinggau Gelar Taklim Ramadhan Perdana, Ini Pesan Ustaz Febri Erza Chaniago Lc

Pemkot Lubuklinggau Gelar Taklim Ramadhan Perdana, Ini Pesan Ustaz Febri Erza Chaniago Lc

Pemkot Lubuklinggau Gelar Taklim Ramadhan Perdana Ini Pesan Ustaz Febri Erza Chaniago Lc--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) LUBUKLINGGAU kembali mengadakan kegiatan taklim Ramadhan, rutin setiap Jumat, bertempat di Masjid Agung Assalam Kota LUBUKLINGGAU, Jumat, 15 Maret 2024.

Pada Taklim Ramadhan perdana, acara diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Febri Erza Chaniago, Lc, serta dihadiri Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri, Pj Ketua TP PKK Henita Andriani, pejabat serta ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

H Tamri menyampaikan Pemkot Lubuklinggau biasa mengadakan kegiatan olahraga setiap Jumat, namun setiap Ramadhan, kegiatan senam tersebut diganti dengan Taklim Ramadhan.

Kemudian dia mengajak kaum muslimin dan muslimat, untuk menjalankan ibadah yang dianjurkan pada bulan Ramadhan, masyarakat harus saling menghormati, bagi mereka yang tidak berpuasa harus menghormati orang yang sedang berpuasa.

BACA JUGA:Peduli Masyarakat Kurang Mampu, PWI Lubuklinggau Bagi Takjil dan Nasi Kotak

BACA JUGA:280 Siswa SMA Sederajat di Lubuklinggau Ikut Seleksi Paskibraka, Peserta Dicek Kesehatan Fisik dan Mental  

Lebih penting lagi untuk diperhatikan, anak-anak jangan ada yang bermain petasan karena sangat berbahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Sementara Ustadz Febri Erza Chaniago, Lc menyampaikan puasa secara definisi adalah penahan, makan dan minum boleh, namun ada waktunya.

Apabila ada puasa yang ditinggalkan atau batal diwajibkan harus mengantinya dengan membayar fidyah atau dengan berpuasa kembali setelah Ramadhan, tapi sekarang cenderung yang dapat membayar fidyah hanyalah orang-orang yang tidak mampu lagi berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: