Honda

280 Siswa SMA Sederajat di Lubuklinggau Ikut Seleksi Paskibraka, Peserta Dicek Kesehatan Fisik dan Mental

280 Siswa SMA Sederajat di Lubuklinggau Ikut Seleksi Paskibraka, Peserta Dicek Kesehatan Fisik dan Mental

280 Siswa SMA Sederajat di Lubuklinggau Ikut Seleksi Paskibraka Peserta Dicek Kesehatan Fisik dan Mental--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sebanyak 280 siswa SMA/SMK/MAN sederajat di Kota Lubuklinggau mengikuti seleksi calon Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024.

Kegiatan seleksi tersebut secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kamis, 14 Maret 2024.

H Tamri mengatakan proses seleksi dilaksanakan secara ketat mulai dari administrasi, TIU, TWK dan Kesamaptaan, tes ini bertujuan membentuk mental dan fisik yang tangguh untuk para calon Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau.

"Anak-anak akan berjuang melalui tahapan seleksi dan menunjukkan kemampuan terbaik masing-masing,” jelas Sekda.

BACA JUGA:Ciptakan Daya Saing Daerah, Bapedda Litbang Kota Lubuklinggau Gelar FKP RKPD

BACA JUGA:Kodim 0406 Lubuklinggau Terima Penyerahan 6 Pucuk Senpi Rakitan Laras Panjang, Berikut Liputannya

Dirinya yakin dengan dilaksanakannya seleksi secara transparan ini tidak hanya mencetak kemampuan dalam hal baris berbaris saja, tapi juga generasi yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila.

"Ikutilah prosesnya dengan sungguh-sungguh, tunjukkan kemampuan kalian, karena proses seleksi dilakukan secara transparan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty menjelaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melaksanakan tes administrasi dan mereja akan melalui beberapa tahapan seleksi lagi.

Peserta yang lolos tes administrasi sebanyak 280 orang dari 27 SMA/SMK se-derajat dengan rincian 157 orang putra dan 123 putri.

BACA JUGA:Tim PKK Lubuklinggau Gelar Tadarus Al Qur'an dan Taklim Ramadhan, yuk Lihat Liputannya

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Ajak Umat Islam Perbanyak Ibadan di Bulan Suci Ramadhan

"Selanjutnya mereka nanti akan mengikuti serangkaian tes, proses seleksi melibatkan beberaoa unsur mulai dari TNI, Kepolisian, Kesbangpol, Dinkes Purna Paskibra 2023 dan lain sebagainya,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: