Honda

Seluruh Awak KLM Benua Indah Berhasil Dievakuasi, Kondisi Kapal Nyaris Karam

Seluruh Awak KLM Benua Indah Berhasil Dievakuasi, Kondisi Kapal Nyaris Karam

Kapal KLP Benua Indah ditemukan sudah dalam keadaan kosong, sementara kondisi nyaris karam karena sudah tenggelam sebagian. -Basarnas Palembang,-

PALPRES.COM – Tim Rescue Basarnas Palembang berhasil menemukan Kapal KLM Benua Indah yang mengalami kebocoran dan mati mesin, di perairan daerah Bata Karang Kab. Banyuasin.

Namun, seluruh kru Kapal KLM Benua Indah sudah terlebih dahulu dievakuasi oleh kapal nelayan yang saat itu sedang melintas di lokasi kejadian.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., saat diwawancarai menjelaskannya bahwa benar kapal KLM Benua Indah dari Palembang menuju Guntung, Riau.

Saat itu kapal dengan jumlah awak 5 orang, membawa muatan kelapa.

BACA JUGA:Alami Mati Mesin, Kapal KLM Benua Indah Terkatung-katung di Tengah Laut Beberapa Jam

BACA JUGA:Kejati Sumsel Kembali Tetapkan Tersangka Kasus Penjualan Asrama Mahasiswa Sumsel di Yogyakarta

“Keberadaan kapal berhasil kita temukan sekitar pukul 12.00 WIB di perairan daerah Bata Karang Kab. Banyuasin, tepatnya pada Koordinat 1° 59' 5" S 104° 51' 20" E,” jelas Raymond.


Seluruh awak KLM Benua Indah saat berhasil dievakuasi -Basarnas Palembang,-

Menurut Raymond, saat Kapal KLM Benua Indah ditemukan sudah dalam keadaan kosong, sementara kondisi nyaris karam karena sudah tenggelam sebagian. 

“Untuk kelima orang kru kapal sendiri berdasarkan informasi dari pihak agen kapal, bahwa pada saat Tim Rescue Basarnas Palembang masih dalam perjalanan, ternyata sudah terlebih dahulu dievakuasi oleh kapal nelayan yang saat itu sedang melintas.

Selanjutnya seluruh crew kapal dibawa menuju pelabuhan Guntung Prov. Riau, untuk proses lebih lanjut,” tukas Raymond 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Deposito dan Dana Hibah, 2 Eks Pengurus KONI Sumsel Dituntut Hukuman Berbeda

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Adik Bupati Muratara, 2 Terdakwa Divonis Mati

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapal KLM Benua Indah yang membawa muatan kelapa alami kebocoran dan mati mesin di sekitar daerah Perairan Bata Karang Kab. Banyuasin, Kamis dini hari 21 Maret 2024, sekitar pukul 02.20 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: