Honda

10 Tips Berkendara Aman di Jalan Tol, Perjalanan Nyaman Mudik Lebaran Makin Menyenangkan

10 Tips Berkendara Aman di Jalan Tol, Perjalanan Nyaman Mudik Lebaran Makin Menyenangkan

10 Tips Berkendara Aman di Jalan Tol, Perjalanan Nyaman Mudik Lebaran Makin Menyenangkan-djkn.kemenkeu.go.id-

Saat ini, hampir semua gerbang tol telah menerapkan sistem pembayaran otomatis menggunakan kartu tol elektronik, yang dikenal sebagai e-toll.

Jadi, jika Kamu belum memilikinya, maka Kamu perlu membelinya terlebih dahulu di supermarket terdekat, e-commerce, atau perusahaan perbankan.

Selain itu, pastikan juga bahwa kartu e-toll tersebut memiliki saldo yang cukup agar tidak menimbulkan antrian panjang di pintu tol. 

 

3. Menghindari kebiasaan rem mendadak

Baik di jalan tol maupun di jalan raya, kebiasaan melakukan rem mendadak sangat berbahaya karena potensi menimbulkan kecelakaan beruntun.

Pasalnya, kita tidak tahu secepat apa kecepatan mobil yang berada di belakang mobil kita saat kita melakukan rem mendadak.

BACA JUGA:Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Cukup Ikuti 15 Cara Mudah Ini

BACA JUGA:Siap-Siap Pulang Kampung! Mudik Gratis dari Jakarta Menuju 6 Provinsi, Sumsel Termasuk, Cek Syaratnya di Sini

4. Cek kondisi kendaraan

Cek kondisi kendaraan hal paling penting yang pertama harus dilakukan pengemudi, kata sani, adalah memastikan kendaraan yang dibawa memang dalam keadaan yang prima. 

Tidak hanya sebelum perjalanan jauh antar kota atau antar provinsi, kendaraan sebaiknya memang diperiksa secara rutin dan berkala, agar saat terjadi sesuatu bisa segera diatasi.

Pastikan kendaraan yg digunakan dalam keadaan baik, lakukan pemeriksaan rutin kendaraan agar tidak terjadi mogok di tengah jalan tol.

 

5. Selalu nyalakan lampu sein sebelum berpindah jalur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: