Honda

Pemprov Sumsel Jadi Percontohan dalam Pengelolaan Wisma Altet, Setneg Lakukan Studi Banding

Pemprov Sumsel Jadi Percontohan dalam Pengelolaan Wisma Altet, Setneg Lakukan Studi Banding

Kunjungan Tim Kementerian Sekretariat Negara tersebut diterima langsung oleh Sekda Sumsel, Ir S A Supriono. Kedatangan mereka dalam rangka Koordinasi dan Studi Banding Proses Peralihan Pengelolaan Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang bertemp-humas pemprov sumsel-

Ada beberapa tempat yang disewakan di Komplek JSC antara lain dining Hall dan semua venue juga disewakan ke umum untuk kegiatan apapun dan bisa juga untuk rekreasi yang dananya didapatkan melalui biaya parkir.

"Dan alhamdulillah, komplek JSC ini terpelihara dengan baik namun dengan perjanjiannya jika terjadi kerusakan yang prinsip tidak dplapat ditanggulangi JSC itu berarti kami investasi pada penyertaan modal disana," lanjut Supriono.

BACA JUGA:Hujan Ringan Menyelimuti 7 Daerah Sumatera Selatan, Kamis 21 Maret 2024: Menurut Prakiraan Cuaca, Palembang?

BACA JUGA:Pemkot Palembang Tetapkan 5 Prioritas Musrenbang RKPD Tahun 2025

Bahkan, PT JSC juga direncanakan akan diubah menjadi perseroda kedepannya menyesuaikan regulasi terbaru.

Sehingga semua pemerintah kab/kota di Sumsel juga dapat berinvestasi sebagai pemilik modal.

"Pengelolaan Wisma Atlet di JSC biasanya dipergunakan untuk berbagai event olahraga dan lainnya termasuk juga dimanfaatkan untuk event-event khusus tertentu, " pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setneg RI, Haikal Deni Mansyur, mengungkapkan tujuan kegiatan ini ingin melakukan studi pendahuluan terkait pengelolaan wisma atlet di PT JSC dalam hal pemanfaatan infrastruktur untuk pengelolaan Wisma Atlet di Jakarta.

BACA JUGA: Antisipasi Kasus DBD Meningkat, Ini Strategi Pemkot Palembang

BACA JUGA:BUMD yang Tidak Sehat Harus Diaudit, Ini Kata Ratu Dewa

"Kami ingin pahami regulasinya setelah untuk Asean Games dan bagaimana pengelolaannya jika untuk disewakan lagi.

Dan ingin mengetahui mekanisme tata kelola BUMD dan pemanfaatnya setelah diserahkan dari Kementerian PUPR ke Pemprov dan pemprov ke BUMD," ungkap Haikal.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Basyaruddin Akhmad, MS, Kadispora Sumsel, H Rudi Irawan, SSos, dan Kadis Perkim Sumsel, Ir H Novian Aswardani, ST MM.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: