Honda

Gelar Bazaar Pasar Murah, Pemkot Lubuklinggau Siapkan 1600 Kupon

Gelar Bazaar Pasar Murah, Pemkot Lubuklinggau Siapkan 1600 Kupon

Gelar Bazaar Pasar Murah Pemkot Lubuklinggau Siapkan 1600 Kupon--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga didampingi Kepala Disperindag, Medhiolin Sapta Windu memimpin rapat persiapan bazaar pasar murah dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1445 H, di Op Room Dayang Torek.

Dalam arahannya, AH Ritonga menyampaikan sebenarnya kegiatan bazaar sudah sering dilakukan oleh Pemkot Lubuklinggau.

Namun masih perlu koordinasi bersama distributor untuk memastikan segala sesuatunya sehingga saat kegiatan digelar, dapat berjalan lancar sebagaimana diharapkan.

“Termasuk peran Bulog, adalah memastikan ketersediaan beras yang akan diperjualbelikan, nanti Bank Sumsel akan menyiapkan kupon atau voucher untuk masyarakat sebanyak 1600 kupon dengan nilai Rp 20 ribu,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Gelar Taklim Ramadhan Perdana, Ini Pesan Ustaz Febri Erza Chaniago Lc

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar GPM

Dikatakanya pula, peran camat adalah memastikan penjualan beras SPHP berjalan lancar, tidak terjadi penumpukan, tertib dan menyiapkan nomor antrean sedangkan pengamanan dilakukan langsung oleh personel sat Pol PP. 

"Bazar pasar murah rencananya akan dilaksanakan pada 2-5 April 2024 di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau sesuai waktu yang ditentukan oleh Disprindag,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, Medhiolin Sapta Windu menyampaikan tujuan rapat ini adalah untuk melakukan perencanaan agar meminimalisir kesalahan yang bakal terjadi.

Bazar menjelang Idul Fitri adalah titik puncak dari bazaar menjelang ramadhan lalu karena penjualan tentu lebih meningkat.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau dan Kabupaten Empat Lawang Kerjasama Kendalikan Inflasi, yuk Simak Liputannya  

Secara teknis di lapangan sambungnya, akan dibantu oleh camat, nanti akan ada penjualan daging karena permintaan masyarakat terhadap daging cukup tinggi. Pastinya saat berbelanja, masyarakat akan menggunakan kupon, Qris dan tunai.

Sementara itu, sebelumnya Aprilia Wiguna selaku Pimpinan Perum Bulog Lubuklinggau didampingi Robi Pujangga, selaku Kepala Gudang Taba Pingin Kancab Lubuklinggau mengaku pihaknya selalu siap mendukung program Pemkot Lubuklinggau, termasuk salah satunya melaksanakan Bazar pasar murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: