Honda

MENARIK! Hanya Terjadi di Musi Banyuasin, Sungai Bisa Berubah Jadi Pantai, Lah Kok Bisa? Cek Faktanya di Sini

MENARIK! Hanya Terjadi di Musi Banyuasin, Sungai Bisa Berubah Jadi Pantai, Lah Kok Bisa? Cek Faktanya di Sini

MENARIK! Hanya Terjadi di Musi Banyuasin, Sungai Bisa Berubah Jadi Pantai, Lah Kok Bisa? Cek Faktanya di Sini--Giwang Sumsel

PALPRES.COM - Kabupaten Musi Banyuasin kembali menjadi sorotan publik dengan fenomena alam yang mengejutkan di mana Sungai yang berubah menjadi pantai setiap tahunnya. 

Fenomena unik ini, dikenal sebagai Pantai Bongen, telah menarik perhatian wisatawan dan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya Sumatera Selatan.

Pantai Bongen terletak di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dan menjadi bukti nyata bahwa keajaiban alam tak terbatas. 

Setiap tahun, saat musim kemarau tiba, Sungai Musi yang melintasi wilayah ini mengalami transformasi menakjubkan.

BACA JUGA:Keistimewaan Wisata Pemandian Puyang Putri, Mengalirnya Cinta Sejati dalam Legenda Yang Tak Tergoyahkan

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Alam dengan Suasana Asri di Musi Rawas, Menawarkan Keindahan Tiada Tara, Cocok untuk Berlibur

Air surut menyebabkan sungai tersebut mengering, sehingga meninggalkan hamparan pasir putih yang terbentang luas, menyerupai pantai yang sebenarnya.

Pemandangan matahari terbenam di atas Pantai Bongen di Musi Banyuasin juga tidak kalah indahnya dengan panorama di Pantai Kuta, Bali.

Tidak hanya menjadi daya tarik wisata, Pantai Bongen juga menjadi tempat untuk melaksanakan ritual sosial bagi masyarakat setempat.


Pemandangan matahari terbenam di atas Pantai Bongen di Musi Banyuasin juga tidak kalah indahnya dengan panorama di Pantai Kuta, Bali.-Yulia Keroppi-Facebook

Tradisi mandi bongen, yang merupakan mandi dengan pasir, menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan mereka. 

BACA JUGA:Berenang di Atas Surga! Kolam Renang dengan View Gunung Seminung, Destinasi Wisata Menakjubkan di Sumsel, Gass

BACA JUGA:Curup Maung Versi Pagar Alam, Air Terjun Penumpahan Memukau Wisatawan dengan Keelokannya yang Mengagumkan

Warga dari segala lapisan masyarakat berkumpul di Sungai Musi yang mengering untuk menikmati momen bersama dan mempererat tali persaudaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: