Honda

Lengkap! Beginilah Rangkaian Susunan Acara, Ritual ,dan Prosesi Pernikahan Adat Palembang

Lengkap! Beginilah Rangkaian Susunan Acara, Ritual ,dan Prosesi Pernikahan Adat Palembang

rangkaian proses pernikahan adat Palembang telah dimulai jauh hari, bahkan tahapannya sebelum hari H pernikahan terlaksana-IG/-@pengantin_palembang_hitz

PALPRES.COM - Bagi calon pengantin Palembang yang mungkin sedang mencari referensi pernikahan adat Palembang, berikut ini daftar lengkap rangkaian susunan acara, ritual, dan prosesi pernikahan adat Palembang.

Pernikahan dengan menggunakan tradisi dan adat istiadat bagi sebagian orang terkadang memang membosankan karena biasanya penuh dengan rangkaian dan prosesi panjang, penuh dengan aturan. 

Hal ini juga termasuk pada rangkaian lengkap prosesi pernikahan yang menggunakan adat Palembang yang memang terkenal penuh dengan tahapan yang panjang. 

Diketahui bahwa beberapa Adat istiadat dalam prosesi Pernikahan adat Palembang merupakan hasil dari kolaborasi dan pengaruh adat budaya Jawa dan Melayu.

BACA JUGA:Mengintip Makna Budaya dalam Bahasa Penukal Kabupaten PALI, Warisan Berharga sebagai Dialek Bahasa Musi

BACA JUGA:7 Jenis Kain Tradisional Palembang Punya Harga Fantastis Bahkan Pernah Dipakai Para Raja Sriwijaya

Sama seperti pernikahan dari adat daerah lain, rangkaian proses pernikahan adat Palembang telah dimulai jauh hari, bahkan tahapannya sebelum hari H pernikahan terlaksana. 

Seluruh keluarga besar, tetangga sekitar akan sibuk dan terlibat dalam mengurus pernikahan secara adat Palembang, jadi bukan hanya kedua calon mempelai saja yang sibuk, termasuk juga kedua belah pihak keluarga ikut sibuk dalam prosesi pernikahan ini. 

Nah bagaimana, apakah ingin tahu lebih dalam lagi tentang bagaimana susunan lengkap acara pernikahan orang Palembang?

Pernikahan Adat Palembang yang super panjang mulai dari awal persiapan hingga syukuran atau resepsinya-IG/-mondiara.id

Yuk disimak urutan Rangkaian Susunan Acara Ritual dan Prosesi Pernikahan Adat Palembang yang super panjang mulai dari awal persiapan hingga syukuran atau resepsinya.

BACA JUGA:Senjang, Permata Budaya Musi Banyuasin yang Terus Bersinar: Pesan Moral dan Nasihat Di Balik Kesenian, Tapi...

BACA JUGA:Warisan Budaya Sumatera Selatan: Bahasa Musi, Pola Pengucapan Mirip dengan Bahasa Palembang, Tapi Beda Akhiran

Berikut Rangkaian Lengkap Prosesi Pernikahan Adat Palembang dari Awal Hingga Akhir. 

1. Madik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: