Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jadi Panduan Pelaku Bisnis Sasar Pasar Lebih Luas
Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jadi Panduan Pelaku Bisnis Sasar Pasar Lebih Luas--Dok Telkomsel
Kemudian melalui pemanfaatan online survey tSurvey.id, ditemukenali bahwa sebanyak 69% responden meningkatkan alokasi donasinya selama momen Ramadan.
Di mana salah satu faktornya karena adanya THR yang di terima dalam bentuk cash 83% dan transfer bank 12%.
Kemudian 68% responden menyatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk mudik.
Dan mayoritas responden menyesuaikan jadwal libur dan cuti mereka untuk mudik satu minggu sebelum lebaran.
BACA JUGA:Telkomsel Dunia Games Gelar Turnamen Esports Tahunan DG WIB Community Cup 2024
Selain itu sebagian besar responden membeli tiket mudik satu bulan sebelum lebaran.
Untuk melaksanakan mudik, mode transportasi kendaraan pribadi mobil dan motor menjadi yang paling banyak di pilih, kemudian di ikuti oleh Kereta Api, Pesawat dan Bus.
Selain donasi dan mudik, belanja menjadi kegiatan pokok lain pada saat Ramadan.
Hasil riset ini juga menunjukkan bahwa toko offline masih menjadi pilihan utama untuk berbelanja.
BACA JUGA:Telkomsel Bersama Telkom Gelar Solution Day 2024, Dorong Pertumbuhan Bisnis Segmen Enterprise
BACA JUGA:Pemerataan Akses Digital, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Wilayah Karang Jaya
Meskipun e-commerce sudah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berbelanja.
Shopee mendominasi sebagai platform e-commerce pilihan utama masyarakat dengan 60% responden, diikuti oleh Tokopedia 20% dan Lazada 10%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: