Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jadi Panduan Pelaku Bisnis Sasar Pasar Lebih Luas
Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jadi Panduan Pelaku Bisnis Sasar Pasar Lebih Luas--Dok Telkomsel
Kemudahan berbelanja, gratis ongkos kirim, dan pembayaran online yang terintegrasi menjadi alasan utama konsumen memilih e-commerce.
Terkait pengeluaran selama Ramadan, sebanyak 78% responden menyatakan mengalami peningkatan pengeluaran.
BACA JUGA:Telkomsel Gandeng Bioskop Online, Bisa Nonton Mulai Rp5,5 Ribu, Hadirkan Kuota Nonton hingga 2,5 GB
BACA JUGA:Telkomsel Pastikan Jaringan Prima di Pemilu 2024, Hadirkan Jaringan dan Layanan Broadband Terdepan
Di mana mayoritas dari mereka meningkatkan pengeluarannya sebanyak satu sampai dengan tiga kali di atas pengeluaran biasanya.
Dengan lima prioritas pengeluaran utama seperti sembako, makanan siap saji, pakaian baru, vitamin dan obat-obatan hingga tiket mudik.
Selain itu gadget juga masih menjadi salah satu pengeluaran terbesar selama momen Ramadan.
Di mana pelajar merupakan segmen yang paling membutuhkan gadget baru dengan 56%, kemudian di ikuti oleh pekerja dan wiraswasta.
BACA JUGA:Telkomsel Melalui Mobility Insight Dukung Visit Beautiful West Sumatra 2024
BACA JUGA:Berhadiah 5 Mobil Mewah, Telkomsel Undi dan Umumkan Pemenang Program Undian Poin Festival 2023
Mereka cenderung membeli jenis perangkat ini secara teratur dengan persentase pembelian Handphone sebesar 63%, Laptop sebesar 22%, dan 7% dari responden juga membeli TV baru.
Melalui hasil survei ini, menunjukkan betapa pentingnya momen Ramadan dan Hari Raya bagi masyarakat Indonesia.
Karena masyarakat akan berusaha untuk dapat berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.
Bagi pelaku bisnis, informasi ini sangat berharga karena memberikan wawasan mendalam tentang pola perilaku dan preferensi pasar.
BACA JUGA:Top Up Saldo Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa Telkomsel, Ini Caranya!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: