Honda

Percepat Ekosistem Halal di Sumatera Selatan, BI Sumsel Kembali Gelar SYAFARI 2024

Percepat Ekosistem Halal di Sumatera Selatan, BI Sumsel Kembali Gelar SYAFARI 2024

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dan Kakanwil BI Sumsel, Ricky P Gozali memukul Bedug tanda dibukanya Syariah Festival Sriwijaya--

PALPRES.COM- Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) kembali menggelar Syariah Festival Sriwijaya (SYAFARI) 2024. 

Pada tahun ini, SYAFARI 2024 digelar di atrium Palembang Indah Mall mulai 28 hingga 30 Maret 2024 mendatang. 

Ditahun ke-4 pelaksanaan event SYAFARI 2024 ini, BI Sumsel menggandeng para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia.

Para UMKM ini bergerak di bidang kuliner dan juga fashion muslim dan masih banyak lagi yang lainnya.

 BACA JUGA:Beri Apresiasi Program ‘Susur Sungai’ Bank Indonesia, Ratu Dewa: Ada Nilai Budaya Disitu!

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Ricky P. Gozali mengatakan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia didorong oleh populasi muslim yang tinggi serta terus meningkatnya kesadaran akan prinsip-prinsip ekonomi syariah

Sehingga industri makanan halal, pariwisata halal dan sektor keuangan syariah juga mengalami pertumbuhan cukup signifikan. 

“Untuk itu, Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar Syariah Festival Sriwijaya tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka penguatan ekosistem halal, penguatan keuangan syariah, dan penerapan halal lifestyle,” ungkap Ricky dalam sambutannya saat Pembukaan SYAFARI 2024. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Pertahankan BI Rate 6,00 Persen dengan Tetap Menjaga Stabilitas dan Pertumbuhan Ekonomi

Ricky mengatakan, selama 3 hari pelaksanaan SYAFARI 2024 ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari pameran UMKM Syariah, Edukasi Literasi Ekonomi, Beauty Class, Seminar Wirausaha, Lomba Berbalas Pantun, Lomba Dakwah Ekonomi Syariah dan Lomba Kreasi Nasyid. 

Sementara itu Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan, bahwa Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dengan mencapai 86,7 persen. 

Di Sumatera Selatan, jumlah penduduk muslim mencapai 94,24 persen.

Berdasarkan jumlah populasi tersebut menurutnya menjadi peluang yang sangat besar untuk pengembangan ekonomi syariah, kuliner hingga pariwisata. 

BACA JUGA:CATAT! Ini Jadwal, Lokasi dan Cara Penukaran Uang untuk Lebaran 2024 di Bank Indonesia Wilayah Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: