Honda

Syariah Festival Sriwijaya 2024 Momentum Tingkatkan Ekonomi Syariah di Sumsel

Syariah Festival Sriwijaya 2024 Momentum Tingkatkan Ekonomi Syariah di Sumsel

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berkesempatan menghadiri sekaligus membuka Syariah Festival Sriwijaya (Syafari) 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan di Atrium Palembang Indah Mall, Kamis, 28 Maret 2024.-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPERS.COM - Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berkesempatan menghadiri sekaligus membuka Syariah Festival Sriwijaya (Syafari) 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan di Atrium Palembang Indah Mall, Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Agus Fatoni memberikan apresiasinya kepada Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 

Fatoni mengharapkan agar dengan dibukanya Syafari 2024, dapat menjadi sebuah momentum guna mendorong meningkatkannya ekonomi syariah di Sumsel.

BACA JUGA:Pizza Hut Palembang Berbagi Bersama di Bulan Ramadan, Ajak Anak Panti Asuhan Buka Puasa

BACA JUGA:Ada Sembako Murah di Bazar Ramadan Pemkot Palembang, Libatkan 51 UMKM di Palembang

Agus Fatoni juga menyampaikan di Sumatera Selatan sendiri, data pada tahun 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 94,24% dari total penduduk yang berada di wilayah Sumsel merupakan muslim.

"Dengan besarnya jumlah populasi muslim di Sumatera Selatan tersebut, sudah sewajarnya Sumatera Selatan menjadi wilayah yang maju dalam program pengembangan ekonomi syariah, mencakup sektor keuangan, fashion, kuliner, pariwisata, dan lainnya," ujar Fatoni.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa nantinya Pemprov Sumsel akan memberikan 1.000 sertifikat halal kepada pelaku UMKM di Sumsel secara gratis.

Selain itu, Agus Fatoni menjelaskan dalam rangka mendukung terwujudnya ekosistem halal value chain yang berdaya saing tinggi di Sumsel, diperlukan integrasi dan kolaborasi dari setiap elemen pendukung ekonomi syariah.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Gelar Pasar Murah dan Kriya Sriwijaya Ramadan Sale 2024

BACA JUGA:Bonus Atlet Sumsel Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri 2024, Peraih Emas Dapat Rp32 Juta

"Termasuk koordinasi para pemangku kebijakan, dukungan regulasi dan insentif pemerintah untuk mengembangkan industri halal untuk mensuplai kebutuhan halal lifestyle masyarakat," tukasnya.

Terkait dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Agus Faton menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel dalam rangka membantu masyarakat agar bisa mudik bertemu keluarga di kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: