Honda

Alive FC Lubuklinggau siap mengikuti Women Futsal Profesional League 2024

Alive FC Lubuklinggau siap mengikuti Women Futsal Profesional League 2024

Alive FC Lubuklinggau siap mengikuti Women Futsal Profesional League 2024--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tim Futsal Putri kebanggaan masyarakat Kota Lubuklinggau direncanakan bakal mengikuti Women Futsal League di Banten, Tegal & Muara Enim pada Mei sampai Juni 2024 nanti.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Lubuklinggau Erick Putra Iskandar didampingi Manajer Tim, Melati mengungkapkan, jumlah pemain yang akan dibawa sebanyak 17 orang ditambah 6 orang official.

"Ini merupakan momen yang sangat baik untuk atlit-atlit muda potensial di Kota Lubuklinggau untuk mencoba kemampuan serta menambah pengalaman selama ini, tapi sudah pasti kita mengharapkan hasil terbaik," ujarnya.

Menurut Erick, geliat dunia olahraga, khususnya Futsal di kalangan pemuda dan masyarakat cukup menggembirakan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah lapangan futsal dan aktivitas bermain futsal dikalangan pemuda.

BACA JUGA:Aceh Segera Miliki Stadion Sepakbola Berstandar FIFA, Begini Desainnya

BACA JUGA:PSSI dan RS Abdi Waluyo Teken MoU, Erick Thohir: Sports Science Penting Dalam Transformasi Sepakbola

"Terbukti banyak pemuda dan masyarakat yang suka olahraga futsal serta jenis olahraga lainnya, ini juga menunjukkan sikap dan kegiatan positif di kalangan pemuda di Kota Lubuklinggau," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Erick juga mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak terhadap Tim Alive Kota Lubuklinggau, mulai dari Pemerintah Kota Lubuklinggau hingga donatur lainnya yang telah mensupport.

Sebelumnya, tahun lalu Tim Futsal Putri Alive FC Kota Lubuklinggau berhasil promosi untuk mengikuti liga profesional futsal Indonesia.

Kepastian itu setelah mereka menyudahi perlawanan tim futsal putri Juku Eja, Sulawesi Selatan dengan skor mencolok 4-0 di Gedung Olahraga (GOR) Tegal Selatan, Sabtu, 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk TC di Dubai, Persiapan Piala Asia U-23

BACA JUGA:Ada Kartu Putih dan Hijau di Sepakbola, Kamu Harus Tahu, Ini Makna dan Sejarahnya!

Liga Futsal Nusantara ini diikuti oleh 4 tim dari sejumlah provinsi di Indonesia yakni Banten, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Perjalanan Alive FC Lubuklinggau tidak mudah sebelum tampil di Liga Futsal Nusantara tingkat Nasional, Tim Futsal putri kebanggaan Kota Lubuklinggau harus terlebih dahulu menjalankan beberapa rangkaian seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: