Honda

Jaga Stabilitas Pasokan Harga Pangan Jelang Lebaran 2024, Pemkab Muba Lakukan Ini

Jaga Stabilitas Pasokan Harga Pangan Jelang Lebaran 2024, Pemkab Muba Lakukan Ini

Pemkab Musi Banyuasin (Muba) mengadakan gerakan pangan murah jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.-Kominfo Muba For Palpres.com-

Pemkab Muba menggelar pasar murah, tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,"ucap Andi.

Andi juga menyebutkan, kehadiran pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah.

BACA JUGA:Hadiri Gerakan Pangan Murah di Gandus, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Stabilitas Harga Pangan

BACA JUGA:Aksi Cepat Tanggap Pemkab Muba Bantu Korban Kebakaran di Babat Toman, Ini Bantuan yang Disalurkan

Dalam hal ini penyedia bahan pangan merupakan Perum Bulog Kanwil Sumsel dan Babel. 

Untuk itu, masyarakat yang berhak hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan.

"Pada dasarnya, hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini, untuk lebih mempererat hubungan pemerintah kabupaten musi banyuasin dengan masyarakat. 

Terlebih saat ini, dalam suasana bulan penuh berkah, kita dianjurkan untuk saling membantu antar sesama, terutama warga yang kurang mampu,"pungkasnya.

BACA JUGA:Pemkab Muratara Adakan Gerakan Pangan Murah, Apa Ya Tujuannya?

BACA JUGA:5 Makanan dari Ikan Asli Muba, Punya Cita Rasa yang Khas di Lidah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba, Ali Badri ST MT melaporkan tujuan kegiatan Gerakan Pangan Murah yakni membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga murah.

Menjaga ketersedian pangan, mengendalikan inflasi, dan menjaga stabilitas harga pangan.

"Adapun bahan pangan yang disediakan kerjasama dengan Perum Bulog Sumbagsel yakni sebanyak 1600 paket, yang terdiri dari beras 5kg dan 1 liter minyak, dengan harga Rp 69.000 per paket.

Kami jug melibatkan UMKM dan KWT untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menĵajakan bahan pokok lainnya,"bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: