Honda

Asia Mendominasi Berikut Daftar 10 Negara yang Penduduknya Gak Percaya Tuhan, Banyak Ateis

Asia Mendominasi Berikut Daftar 10 Negara yang Penduduknya Gak Percaya Tuhan, Banyak Ateis

Seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi yang makin berkembang bahkan terkadang diluar nalar Ateis seolah semakin menemukan habitatnya-FelixMittermeier-pixabay

PALPRES.COM - Ateis bisa diartikan sebagai suatu pandangan yang menolak keberadaan Tuhan atau tidak percaya sama sekali dengan adanya Tuhan.

Pilihan atau prinsip hidup untuk tidak percaya pada Sang Pencipta ini sepertinya menjadi hal yang semakin biasa dan umum. 

Sebenarnya sudah sejak dulu banyak manusia yang tidak percaya pada Tuhan. 

Namun, paham atheisme ini semakin kuat dan menjadi pilihan yang terbuka mulai abad ke-17 dan 18.

BACA JUGA:Saat Ramadan, Pesawat Israel Bom Kedubes Iran di Suriah

BACA JUGA:Tabrak Jembatan Baltimore, Kapal Cargo Dali Berbendera Singapura Alami Kerusakan

Seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi yang makin berkembang bahkan terkadang diluar nalar Ateis seolah semakin menemukan habitatnya.

Jumlah kehidupan yang tidak memiliki pedoman dasar agama, suka atau tidak telah menyumbang hingga 40% pada perkembangan ekonomi global di tahun 1990-an.

Bahkan menurut sebuah penelitian dari Mississipi State University and West Virginia University terungkap bahwa ateis dan agnostik berhubungan positif dengan kewirausahaan produktif.

Makin produktifnya kewirausahaan ini lantaran lebih banyak orang memilih menghabiskan waktu untuk berbisnis, daripada melakukan ibadah.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Rumy Al-Qahtani, Perempuan Pertama Arab Saudi yang Ikut Ajang Ratu Kecantikan Miss Universe

BACA JUGA:5 Pelabuhan Paling Luas di Dunia, Terkenal Paling Sibuk dengan Banyak Dermaga, Ada Singapura, Indonesia?

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Gallup International Association (GIA) pada 61 negara yang merupakan dua pertiga populasi di dunia, ditemukan sebanyak 16% orang di dunia ternyata tidak percaya dengan adanya Tuhan.

Asia ternyata menjadi wilayah yang memiliki jumlah penganut Ateis terbanyak, yang terdiri dari beberapa negara seperti Jepang, Republik Ceko, Swedia dan Vietnam yang tercatat sebagai negara yang paling tidak religius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: