Honda

Pemprov Sumsel Berkolaborasi dengan Pusri, Tuntaskan Program Prioritas di Sumsel

Pemprov Sumsel Berkolaborasi dengan Pusri, Tuntaskan Program Prioritas di Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob beserta jajaran bersilahturahmi sekaligus melakukan audiensi singkat. Audiensi tersebut terkait peluang kerja sama yang dapat dilakukan atara Pemprov Sumsel dengan PT Pusri. Kegiatan in-humas pemprov sumsel-

Fatoni menyebut pada prinsipnya Pemprov Sumsel selalu mendukung PT Pusri sesuai kewenangan Pemprov dan kepala daerah.

Hal ini dilakukan dengan cara bersinergi melalui gerakan serentak bersama yang diyakini manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat langsung. 

BACA JUGA:Mobil Dinas Dipakai Mudik Lebaran, Pemkot Palembang Tunggu Aturan dari Pusat

BACA JUGA:Waspada Pedagang Parsel Nakal, Pemprov Sumsel Ingatkan Warga Lebih Hati-Hati

"Pusri adalah kebanggaan Sumsel, maka tentu Pemprov akan membantu dan memfasilitasi apa saja yang bisa dikolaborasikan," kata dia.

Beberapa program yang telah dicanangkan Pemprov Sumsel yang dapat dimanfaatkan PT Pusri di antaranya, yaitu kegiatan operasi pasar murah bagian dari Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS) yang dilaksanakan pada hari Senin, Selasa dan Kamis setiap minggunya di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Selain itu bisa juga dengan pemberian bibit tanaman ke sekolah, ke kantor-kantor dan masyarakat guna menggalakkan Gerakan Mandiri Pangan se-Sumsel.

"Kegiatan-kegiatan ini bisa diikuti PT Pusri, boleh mengadakan sendiri atau bekerja sama dengan pihak lain," jelas Fatoni. 

BACA JUGA:Semarak Ramadan, Karyawan XL Axiata Ajak Anak Yatim di Palembang Belanja Baju Lebaran

BACA JUGA:5 Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Mengalami Hujan Petir di Siang Pada Jumat 5 April 2024 Palembang Ada Gak?

Selain itu, Pemprov Sumsel juga memiliki Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel yang direncanakan akan membedah sebanyak 8.391 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Fatoni juga mengajak PT Pusri untuk aktif melakukan pengentasan penanganan stunting secara serentak melalui program Orang Tua Asuh bagi anak-anak stunting.

"Beberapa waktu lalu itu BSB ada 90 anak stunting yang diangkat.

Nah PT Pusri bisa melakukan seperti ini juga," jelasnya. 

BACA JUGA:Pertamina Bersama Polrestabes Palembang dan Disperindag Cek Sejumlah SPBU di Palembang, Ini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: