Honda

Pemprov Sumsel Gandeng Bank Indonesia dan BPMPD, Gelar Operasi Pasar Murah Guna Kendalikan Inflasi

Pemprov Sumsel Gandeng Bank Indonesia dan BPMPD, Gelar Operasi Pasar Murah Guna Kendalikan Inflasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar operasi Pasar Murah. Kali ini Operasi Pasar Murah dilakukan di halaman kantor Gubernur Sumsel pada Jumat 5 April 2024-humas pemprov sumsel-

H. Ahmad Samsudin juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh BMPD berupa subsidi harga komoditas yaitu minyak goreng 750 kg, gula pasir 750 kg, cabe merah 130 kg, bawang merah 130 kg dan bawang putih 130 kg.

Serta subsidi uang yang diberikan 10 juta rupiah dan binaan yang diajukan untuk pasar murah terkait UMKM.

BACA JUGA:Apakah Pemain Mendapatkan Gaji Saat Bela Timnas Indonesia? Tak Disangka Ternyata Mereka...

BACA JUGA:Obati Penyakit Paru-Paru Basah Dengan 7 Obat Herbal Ini

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi SumSel, Ir. SA Supriyono turut hadir serta membuka bazar secara resmi.

Dalam kata sambutannya, Ia menyampaikan bahwa Operasi Pasar dilakukan terkait Inflansi menjelang hari raya besar keagamaan.

"Ketika akan menjelang perayaan hari raya keagamaan apapun bentuknya masyarakat akan panik sehingga membeli berbagai kebutuhan dan memicu kenaikan harga." ucapnya.

Ir. SA Supriyono juga menyatakan untuk mengatasi hal tersebut, Provinsi Sumsel bekerjasama dengan BMPD dan Bank Indonesia untuk mengadakan operasi pasar.

BACA JUGA:6 Manfaat Ini Dapat Kamu Rasakan Jika Kamu Berani Mandi Dengan Air Es

BACA JUGA:Mudik Lebaran Bersama Keluarga Lebih Nyaman Pakai Fitur Canggih di Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise

Namun, operasi pasar kali ini untuk membantu para tenaga honorer.

"Operasi Pasar yang kita laksanakan pada pagi hari ini adalah operasi pasar untuk membantu para tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan," terangnya.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Muhammad Latif, Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Basarudin Ahmad, Anggota perwakilan Bank BRI Kepala Biro Perekonomian Henky Hendrawan, anggota BPD BRI Tori Sanjaya, serta anggota BMPD dan Lurah Sungai Pangeran.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: