Honda

Bocah 5 Tahun Tenggelam di Sungai Kikim, Basarnas Palembang Langsung Bergerak Cepat Lakukan Pencarian

Bocah 5 Tahun Tenggelam di Sungai Kikim, Basarnas Palembang Langsung Bergerak Cepat Lakukan Pencarian

SRU 1 bertugas melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, dan perahu-perahu Masyarakat. SRU 1 juga melakukan pencarian dengan melakukan circle (ombak buatan) di tempat-tempat yang dicurigai adanya korban-Basarnas Palembang-

LAHAT, PALPRES.COMSungai Kikim memakan korban, seorang bocah perempuan berusia 5 tahun bernama Afifah hanyut dan tenggelam.

Kejadian tenggelamnya Afifah warga Desa sukarame Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada minggu 14 April 2024.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E, yang didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E., mengungkapkan jika pihaknya telah mendapatkan informasi terjadi kondisi membahayakan manusia tersebut pada Minggu malam 14 April 2024 sekira pukul 22.10 WIB. 

Berbekal informasi yang didapat tersebut Raymond langsung merespons dengan cepat.

BACA JUGA:Saat Lebaran 2024, Basarnas Cari Warga Tenggelam di Sungai Borang Palembang

BACA JUGA:Apel Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 Dimulai, Kepala Basarnas Palembang Tegaskan Ini

Dirinya langsung memberikan perintah kepada satu team Rescue nya yang berada di unit siaga SAR Lubuk Linggau untuk segera terjun ke lapangan.

Berbekal perlengkapan dan peralatan SAR air Satu Team Rescue tersebut langsung bergerak untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

Diungkapkannya, kejadian pada minggu 14 April 2024 sekira pukul 15.30 WIB.

Berawal ketika korban bersama dua orang saudara perempuannya Seril (kakak kandung berusia 10 tahun) dan Rani (sepupu korban berusia 9 tahun) tengah asyik bermain dan berenang di pinggir Sungai Kikim Desa Sukarame Kecamatan Kikim Barat.

BACA JUGA:Basarnas Palembang Cari Korban Jukung Terbakar, 2 Tim Rescue Sisir Sungai Musi

BACA JUGA:Kapal Jukung Meledak, Basarnas Palembang Cari 1 ABK Hilang

Namun musibah terjadi ketika tengah asyik bermain dan berenang, korban Afifah yang lepas dari pantauan kedua saudaranya tersebut tiba-tiba hanyut terbawa derasnya arus.

“Derasnya arus sungai membuat korban hanyut terseret arus dan tenggelam,” jelas Raymond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: