Honda

Timnas Indonesia U-23 Vs Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong: Saya Optimistis

Timnas Indonesia U-23 Vs Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong: Saya Optimistis

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong optimis timnya bisa mengalahkan Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024.-Instagram/@shintaeyong7777-

"Dengan Qatar sebagai tim tuan rumah dan seperti yang kalian tahu ini tidak akan jadi laga yang mudah," kata Shin Tae-yong.  

Qatar berhasil mencatatkan back to back juara Piala Asia, sehingga target untuk mengawinkan trofi sekaligus lolos ke Olimpiade 2024 tentu bisa berjalan mulus.    

BACA JUGA:Prediksi Timnas Qatar U-23 vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Ujian Awal Garuda Muda

"Qatar sejak 2019 terus berkembang dan mendapatkan banyak trofi di tingkat Asia, termasuk di Piala Asia 2023," kata Shin Tae-yong.

Meski skuad senior dan U-23 memiliki perbedaan mencolok, namun Shin Tae-yong enggan menganggap remeh tim tuan rumah.  

Dia pun membangun kepercayaan diri Skuad Garuda Muda dengan tidak memberikan tekanan besar bagi para pemainnya.  

"Tentu Qatar U-23 jadi tim yang bagus juga, tapi saya tetap percaya pada pemain saya dan tidak memberi tekanan banyak pada pemain saya, serta kami mencoba mengeluarkanpenampilan terbaik dengan mengeluarkan seluruh kekuatan kami," kata pelatih asal Korea Selatan itu. 

Piala Asia U-23 2024 tidak masuk dalam agenda resmi FIFA, sehingga Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan pasukan terbaiknya. 

Namun, ia akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengeluarkan potensi terbaik para anggota Timnas Indonesia U-23.

“Di (Piala Asia) U-23, ajang ini tidak masuk kalender FIFA maka kami tidak dapat melakukan persiapan dengan sempurna. Bagaimanapun, kami tetap berpikir untuk challenge, untuk mengembangkan diri. Mudah-mudahan kami dapat tampil bagus di turnamen ini,” tutur pelatih yang telah melatih di Indonesia sejak 2019 itu.

“Sangat disayangkan mereka tidak bisa bergabung, tapi saat Justin Hubner bergabung penampilan kami akan terus membaik, akan menyatu dengan para pemain lain, dan level permainan kami akan meningkat. Absennya Elkan Baggott memang sangat disayangkan,” tutur Shin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: