Honda

5 Fakta Unik Tanaman Hias Bunga Kembang Sepatu, Salah Satunya Lambang Kebangsaan Malaysia

5 Fakta Unik Tanaman Hias Bunga Kembang Sepatu, Salah Satunya Lambang Kebangsaan Malaysia

5 Fakta Unik Tanaman Hias Bunga Kembang Sepatu Salah Satunya Lambang Kebangsaan Malaysia--

PALPRES.COM- Bunga kembang sepatu atau yang lebih dikenal dengan nama Hibiscus berasal dari daerah berilkim hangat dan tropis, tanaman ini tumbuh subur di daerah lembab atau berawan, terdapat sekitar 220 jenis kembang sepatu yang tersebar di seluruh dunia. 

Setiap varietas memiliki ukuran bentuk dan warna yang berbeda bunga, dimana kembang sepatu memiliki nilai estetik dengan warnanya yang indah dan cerah, selain itu tanaman ini juga bisa menjadi pewarna makanan kosmetik dan obat. 

Dari semua itu, tahukah anda bahwa bunga kembang sepatu juga dapat membantu menurunkan berat badan, tidak hanya itu ternyata ada 5 fakta unik tentang bunga kembang sepatu yang jarang kita ketahui. 

1. Arti Bunga Kembang Sepatu

BACA JUGA:FIFGROUP Menggelar FIFestival Street Food 2023, Mempersembahkan Kelezatan Kuliner Nusantara dari UMKM Binaan 

Arti bunga kembang sepatu bunga kembang sepatu dianggap sebagai bunga yang sangat feminim di Amerika Utara kembang sepatu bermakna istri atau perempuan yang sempurna sedangkan di zaman Victoria memberikan bunga ini menandakan pujian secara tidak langsung tentang kecantikan seorang perempuan. 

2. Tanda menerima atau menolak cinta 

Di Tahiti dan Hawai Jika kamu masih lajang dan sedang mencari pasangan kamu bisa menyelipkan bunga kembang sepatu di belakang telinga kanan beberapa laki-laki mungkin akan datang menghampirimu lain halnya bila kamu sudah menikah dan tidak ingin menjalin hubungan romantis kamu juga bisa menggunakan bunga ini sebagai aksesori untuk menolaknya namun Jangan sampai salah menempatkannya pastikan bunga ada di belakang Teling kiri yang menandakan kalau kamu sudah tidak lajang lagi. 

3. Bisa sebagai teh herbal

BACA JUGA:Mengaspal di Indonesia, Ducati Scrambler Tawarkan 3 Varian, Mulai Rp300 Jutaan 

Bunga satu ini ternyata juga bisa menjadi teh herbal yang kaya vitamin C mineral dan antioksidan biasanya teh kembang sepatu terkenal dengan warnanya yang merah dan rasanya yang asam teh herbal dari bunga ini banyak manfaatnya buat kesehatan, mulai dari mengobati tekanan darah dan kolesterol tinggi membantu mengurangi hipertensi dan kecemasan melawan bakteri gangguan pencernaan meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga kanker Selain itu teh kembang sepatu juga dapat mempercepat metabolisme dan membantu dalam penurunan berat badan. 

4. Digunakan sebagai obat tradisional 

Di China dan ayurveda menggunakan bunga satu ini untuk pengobatan tradisional soalnya akar kembang sepatu bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok batuk dan kutu rambut sebuah studi baru-baru ini juga menemukan bahwa tanaman kembang sepatu dapat membantu menurunkan tekanan darah kolesterol dan meningkatkan metabolisme. 

5. Menjadi bunga kebangsaan Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: