Honda

7 Manfaat Batu Es Untuk Perawatan Wajah, Bisa Mengatasi Jerawat loh

7 Manfaat Batu Es Untuk Perawatan Wajah, Bisa Mengatasi Jerawat loh

7 Manfaat Batu Es Untuk Perawatan Wajah Bisa Mengatasi Jerawat loh--

PALPRES.COM- Berikut sudah dirangkum berbagai sumber 7 manfaat es batu untuk wajah, yuk simak ulasannya. 

1. Mengontrol minyak berlebih di wajah

Produksi minyak berlebih pada wajah bisa membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua, tak hanya itu kulit wajah berminyak pun rentan mengalami jerawat

Manfaat es batu untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengurangi produksi minyak atau sebum di wajah, hal ini karena es batu dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. 

Sehingga wajah akan tampak lebih berseri, caranya anda hanya perlu mengoleskan es batu yang sudah dibungkus pada area wajah dan sedikit memijatnya pada malam hari sebelum tidur.

BACA JUGA:Deretan Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan Tubuh, yuk Simak Ulasannya 

2. Menyamarkan kantung mata

Selain mengontrol minyak berlebih manfaat es batu untuk wajah, berikutnya adalah membantu menyamarkan kantung mata munculnya kantung mata, bisa membuat siapa saja Jadi kurang percaya diri untuk menyamarkannya anda hanya perlu mengompres mata dengan es batu selama beberapa saat sebelum tidur. 

Lalu pijat secara perlahan hingga rasa dingin merasuki kulit dan membantu melancarkan sirkulasi darah pada area tersebut. 

3. Mengatasi jerawat

BACA JUGA:Manis-manis Renyah! Ide Isian Toples Natalan Resep Beng-beng Coklat Kacang Tanah 

Untuk membantu mengatasi masalah jerawat, anda bisa menggunakan es batu karena memiliki sifat anti radang yang dapat meredakan tanda peradangan pada kulit yang berjerawat, seperti kemerahan, bengkak dan nyeri. 

Selain itu es batu juga bisa mendorong kotoran naik hingga ke permukaan kulit, hal itu bisa membuat ukuran jerawat mengecil secara perlahan hingga hilang sepenuhnya.

Caranya anda dapat mengompres sekitar kulit yang berjerawat dengan es batu yang sudah dilapisi oleh kain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: