Honda

Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 Ditutup, Basarnas Palembang Tarik Personel

Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 Ditutup, Basarnas Palembang Tarik Personel

Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E saat secara resmi menutup Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 -Basarnas Palembang,-

Seperti Posko Tol 306 Palembang-Lampung, Posko Km 9 Mandara Mas, Pelabuhan TAA, Dermaga 16 Ilir, Bandara SMB II.

Lalu di Objek Wisata di Kota Lubuk Linggau, Objek Wisata di Kota Pagaralam dan Objek Wisata di Kota Martapura, serta beberapa pos pantauan lainnya.

BACA JUGA:7 Zodiak Ini Dikenal Sulit Banget Dapet Jodoh, Zodiakmu Termasuk?

BACA JUGA:Kloter Pertama Embarkasi Palembang Berangkat 12 Mei 2024

Usai pelaksanaan ael di kantor, dilakukan Penutupan Siaga SAR Lebaran Tahun 2024 secara eesmi oleh Deputi Operasi dan Siaga Basarnas RI Laksamana  Muda TNI R Eko Suyatno nmelalui virtual zoom.

Seperti diberitakan sebelumnya, dimulainya Siaga SAR khusus Lebaran 2024 tersebut, ditandai dengan apel pembukaan siaga SAR khusus Lebaran 2024 di Halaman Kantor Basarnas Palembang, Rabu 3 April 2024.

Apel pembukaan tersebut diikuti seluruh personel bagian operasi, terdiri dari Rescuer dan ABK

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S,E mengatakan kegiatan SAR khusus ini berlangsung selama 14 hari, dimulai 03  hingga 18 April 2024. 

BACA JUGA:Tinggal Finishing, Flyover Sekip Ujung Palembang Siap Dilalui Awal Mei 2024,

BACA JUGA:Kabar Gembira, Masa Garansi Sharp Kompresor Standing Freezer Jadi 5 Tahun,

“Untuk semua personel Basarnas sesuai dengan arahan Kepala Basarnas Pusat kita harus menjaga performance, memastikan APD kita lengkap.

Bersinergi dengan potensi SAR yang lain, memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan siap, serta menjalin komunikasi dengan baik,” tegas Raymond.

Tujuan dari pelaksanaan Siaga SAR khusus ini, menurut Raymond, adalah untuk mengantisipasi potensi kedaruratan dalam aspek layanan pencarian dan pertolongan (SAR) yang cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi dengan unsur-unsur terkait.

Sehingga, lanjutnya, suasana mudik masyarakat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali, sesuai dengan motto yang selalu digaungkan oleh Kepala Basarnas yaitu “Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa”.

Ditambahkan Raymond, Basarnas Palembang menerjunkan kurang lebih 72 personel yang disebar di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: