Honda

Dari Mana Ras Kucing Sphynx Berasal? Cek Fakta Unik Canadian Hairless Berikut Ini

Dari Mana Ras Kucing Sphynx Berasal? Cek Fakta Unik Canadian Hairless Berikut Ini

Dari Mana Ras Kucing Sphynx Berasal? Cek Fakta Unik Canadian hairless Berikut Ini-by freepik-on Freepik

PALPRES.COM - Kucing sphynx merupakan salah satu ras kucing yang sangat banyak dikagumi. Mari kita kenali lebih dalam, dari mana ras Kucing sphynx berasal? Cek fakta unik Canadian hairless di artikel berikut ini

Semua berawal pada tahun 1960, sepasang kucing ras domestik asal Kanada yang memiliki bulu pendek melahirkan anak-anak tanpa bulu. 

Program pengembangbiakan kucing tanpa bulu tersebut dimulai sejak saat itu, hingga sampai pada tahun 1970 Cat Fanciers Association (CFA) menetapkan status kucing tanpa bulu sebagai ras "Canadian hairless". 

Namun, setahun berselang CFA menarik kembali ketetapannya karena ditemukan adanya masalah kesehatan selama program pengembangbiakan ras tersebut.

BACA JUGA:Berikut 9 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Bikin Suasana Kamar Kamu Damai

BACA JUGA:5 Cara Jitu Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Dijamin Tumbuh Subur

Hingga kemudian diputuskan bahwa seluruh gen yang berhubungan dengan hairless atau ketiadaan bulu dianggap virus yang mematikan.

Kucing-kucing tanpa bulu beserta keturunannya tersebut akhirnya punah.

kucing sphynx hadir secara alami berasal dari proses mutasi genetik langka dan terjadi secara spontan-by freepik-on Freepik

Lima tahun kemudian, tapatnya pada tahun 1975, seorang petani di Minnesota bernama Milt dan Ethelyn yang juga pemilik kucing, memperoleh seekor anak kucing tanpa bulu.

Anak kucing yang lahir normal ini berasal dari kucing domestik (lokal) di lokasi pertanian Jezabelle dan diberi nama Epidermis.

BACA JUGA:Ini 3 Penyebab Utama Daun Tanaman Hias Lidah Mertua Menguning, Simak ya!

BACA JUGA:4 Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema Supaya Tumbuh Sehat dan Subur Bagi Pemula

Menyusul 1 Tahun berikutnya satu kucing tanpa bulu lahir kembali diberi nama Dermis.

Kedua kucing tanpa bulu ini kemudian dibeli olah seorang Breeder alias peternak kucing yang berasal dari Oregon bernama Kim Mueske.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: