Honda

Kapolda Sumsel Tinjau Command Center BPTD Wilayah VII Guna Cegah Terjadinya Kecelakaan Selama Arus Mudik

Kapolda Sumsel Tinjau Command Center BPTD Wilayah VII Guna Cegah Terjadinya Kecelakaan Selama Arus Mudik

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK berfoto bersama dengan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dan Pejabat BPTD Wilayah VII usai melakukan tinjauan di Command Center BPTD Wilayah VII.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan tinjauan terhadap kesiapan hingga juga kinerja Command Center BPTD Wilayah VII.

Hal ini tidak lain dalam menghadapi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang sebenar lagi akan tiba.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan Kapolda Sumsel tersebut.

"Benar bapak Kapolda Sumsel mendatangi Command Center BPTD Wilayah VII di Terminal Alang-alang Lebar, Palembang, Sabtu 5 April 2024," ujarnya, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Polda Sumsel Siapkan Personel SOC Saat Libur Lebaran

Kapolda Sumsel dalam tinjauannya tersebut ke Command Center BPTD Wilayah VII, turut didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel.

Command Center BPTD Wilayah VII sendiri merupakan pusat koordinasi dan juga pengawasan yang bertanggung jawab atas pengelolaan transportasi darat di Sumsel. 

Sehingga dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas selama musim mudik maupun sebaliknya, sangat dibutuhkan kesiapan yang sangat matang.

Untuk itulah, kata Kombes Pol Sunarto, bahwa peranan yang diambil oleh Command Center ini sanggatlah vital dalam menyukseskan hal itu.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel dan PJU Berbuka Bersama Dengan Mantan Napiter, Ini Buktinya

"Bapak Kapolda Sumsel langsung melakukan tinjauan, informasi yang kita dapatkan bahwa peninjauan sendiri dilakukan terhadap sistem monitoring dan pengendalian lalu lintas di Command Center tersebut," katanya. 

Bahkan juga melakukan interaksi dengan petugas di Command Center BPTD Wilayah VII demi mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas.

Hal inilah yang dilakukan Polda Sumsel bersama BPTD Wilayah VII dalam mengantisipasi adanya kemungkinan kecelakaan yang terjadi.

"Saat itu penekanan bapak Kapolda Sumsel bahwa kerja sama antara kepolisian dan instansi sangat penting seperti halnya yang terjadi dengan BPTD Wilayah VII ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: