Honda

DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Bacalon Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029

DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Bacalon Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029

Bakal Calon Walikota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin menyampaikan agenda pendaftaran terbuka partai Demokrat untuk Bacawako dan Bacawawako Palembang, yang berlangsung di kantor DPC Partai Demokrat Palembang, Senin 22 April 2024 --

PALPRES.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Palembang membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029. 

Pembukaan pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dibuka mulai 24 April hingga 7 Mei 2024. 

Ketua DPC Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan, DPC Partai Demokrat membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mendaftar ke Partai berlambang merci ini. 

"DPC Demokrat Kota Palembang hari ini (Senin) secara resmi me-launching bahwa nanti tanggal 24 April pembukaan penjaringan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang," kata Yudha Pramoto, Senin 22 April 2024. 

BACA JUGA:Ini Kriteria Calon Wakil Walikota Palembang yang Diinginkan Yudha Pratomo Mahyuddin

BACA JUGA:DPC Demokrat Optimis Raih 6 Kursi DPRD Prabumulih, Ini Alasannya

Yudha menegaskan, jika penjaringan yang dilakukan DPC Demokrat Kota Palembang hanya pada Wakil Walikota Palembang.

Hal tersebut dikarenakan dirinya sudah mendapat surat tugas dari DPP Demokrat untuk maju dalam kontestasi politik Pemilihan Walikota Palembang. 

"Berdasarkan surat tugas dari DPP Demokrat bahwa disampaikan DPP sudah menetapkan saya Yudha Pratomo sebagai calon wali kota sehingga bapak/ibu yang ingin mendaftar untuk mendampingi saya menjadi wakil wali kota yang diusung Demokrat," jelasnya.

Dalam surat tugas tersebut berbunyi jika Yudha Pratomo diminta untuk melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai lain agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai poltik.

BACA JUGA:Respon Keluhan Masyarakat, Demokrat Prabumulih Gercep Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Nama Sonedi Tak Ada dalam Daftar Bacaleg Demokrat, Ini Penjelasan Muchendi

Sementara itu, Yudha juga memiliki kriteria tersendiri untuk bakal calon wakil walikota Palembang yang akan mendampinginya dalam Pilkada Kota Palembang. 

“Jadi yang akan menjadi wakil nantinya adalah orang yang bisa menemani saya memperbaiki semrawutnya pemerintahan dan politik ini. Jadi visinya harus sama. Tapi tentu tidak ada (bacalon) yang sempurna, jadi siapapun orangnya asalkan punya niatan yang baik dan satu visi dengan saya, tentu saya sangat welcome menemani saya menegakkan kebenaran dan keadilan di kota Palembang,”paparnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: