Honda

Guna Mengantisipasi Kemacetan, Dirlantas Polda Sumsel Peringatkan Tukang Parkir

Guna Mengantisipasi Kemacetan, Dirlantas Polda Sumsel Peringatkan Tukang Parkir

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK SH MH memberikan arahan Kepada tukang Parkir untuk tidak melebarkan areal parkir sampai badan jalan.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK SH MH. Melakukan imbauan kepada para tukang parkir agar tidak melebarkan areal parkir sampai badan jalan.

Hal ini karena menggangu arus lalu lintas yang berakibat kemacetan panjang di jalur lintas Palembang-Jambi, Kabupaten Banyuasin.

“Mohon kepada masyarakat saling membantu dalam melancarkan arus lalu lintas,” ajak Kombes Pol M Pratama Adhyasastra usai memberikan arahan Kepada tukang Parkir, Ahad 14 April 2024.

Ia menyebutkan, banyak tukang parkir liar membuka lahan parkirnya memakan badan jalan, hingga terjadi kepadatan arus.

BACA JUGA:Dirlantas Polda Sumsel: Arus Lalu lintas di Betung-Jambi Terkendali

Dan ini cukup menggangu baik warga yang melintas maupun pendatang dan berkunjung yang melintas jalur lintas Palembang-Jambi diwilayah Kabupaten Banyuasin 

“Ini cukup menggangu jangan sampai di perlintasan ataupun di bahu Jalan menjadi Parkiran khususnya jalan yang cukup padat," terangnya 

Seperti Jalur Lintasan yang ada di Kabupaten Banyuasin Betung-Jambi, umumnya di Provinsi Sumsel menjadi gangguan cukup berarti. 

Oleh karenanya ia mengimbau kepada tukang parkir, mohon membantu pihak kepolisian dan Dinas perhubungan tidak melebarkan areal parkirnya.

BACA JUGA:Kagum dengan Sosok Ini, Dirlantas Polda Sumsel Undang Ke Kantor

Jadi kapasitas jalannya tidak terganggu sehingga akses pengendara akan lancar dalam arus balik usai libur lebaran ke kampung halaman.

“Dan saya perintahkan kepada anggota Polri di lapangan, baik di Polres dan Polda jajaran," terangnya. Dan apabila tukang parkirnya tidak berkoordinasi dengan baik,segera edukasi dan peringatkan dengan tegas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: