Honda

Hadiri HUT Banyuasin ke 22, Agus Fatoni: Pembangunan Mesti Ditingkatkan dengan Kolaborasi dan Keterpaduan

Hadiri HUT Banyuasin ke 22, Agus Fatoni: Pembangunan Mesti Ditingkatkan dengan Kolaborasi dan Keterpaduan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin. Rapat Paripurna tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin ke 22 Tahun-humas pemprov sumsel-

BACA JUGA:Mendesak, Muba Siapkan Rp60 Miliar Atasi Kerusakan Infrastruktur Dampak Bencana Alam

BACA JUGA:Lowongan Kerja Perusahaan Tambang Emas PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Semangat persatuan kekompakan silaturahmi kita jaga terus untuk terus mewujudkan pembangunan di Sumsel lebih baik.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam SH, mengungkapkan HUT Banyuasin adalah momen strategis untuk mengevaluasi hasil dan kegiatan yang telah dicapai, menjadi sarana mawas diri serta bahan bagi strategi di masa mendatang, serta momentum memotivasi untuk lebih baik lagi.

“Prioritas pembangunan di Banyuasin SDM berkualitas DNA berdaya saing, peningkatan infrastruktur, pembangunan ekonomi berkelanjutan, serta pembangunan dan peningkatan kualitas implementasi dan reformasi birokrasi dengan kebijakan kolaborasi,” jelasnya.

Dalam momen tersebut, Hani Syopiar juga menjelaskan tentang perkembangan indikator makro Banyuasin berupa IPM, pertumbuhan ekonomiekonomi yang terus membaik serta tingkat kemiskinan dan tingkat penganguruan terbuka yang menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:HM Dja'far Shodiq Maju di Pilkada OKI, Golkar dan PDIP Berikan Dukungan?

BACA JUGA:Mengulik Makna Dibalik Lambang Kota Lubuklinggau, Kota dengan Slogan 'Sebiduk Semare', Begini Filosofinya!

“Di sisi penyelenggaraan pemerintah pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat Banyuasin memiliki capaian nilai indeks reformasi birokrasi yang meningkat sangat pesat dalam waktu 1 tahun anggaran saja,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah secara nasional tahun 2023 Banyuasin menempati posisi kedua tertinggi dari 17 Kab/kota dan peringkat 36 secara nasional, melompat 195 peringkat naik dari tahun 2022.

“Terima kasih atas dukungan seluruh pihak dan saya meminta dukungan dari semua pihak untuk mendukung peningkatan pelayanan publik dan pembangunan di Banyuasin serta dukungan dari Pak Pj dalam pembangunan infrastruktur di Banyuasin,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: