Honda

Pemprov Sumsel akan Produksi 3 Judul Film Baru yang Akan Dibintangi Oleh Artis Senior Keturunan Palemban

Pemprov Sumsel akan Produksi 3 Judul Film Baru yang Akan Dibintangi Oleh Artis Senior Keturunan Palemban

Dul Muluk adalah salah satu kesenian palembang yang diangkat menjadi film--Instagram @humas_unsri

PALPRES. COM - Mempromosikan wisata, dan kearifan lokal sebuah daerah banyak caranya. Salah satunya adalah melalui media film. 

Hal ini jugalah yang akan dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sejak  2008, Pemprov  Sumsel telah membuat dua film yang terbilang cukup sukses. 

Diantaranya adalah “Pengejar Angin”, dan Gending Sriwijaya”. Dimana kedua film tersebut diproduksi pada tahun 2008, dan 2013.

Nah, dalam waktu dekat akan dibuat lagi 3 film yang tidak akan kalah serunya. Setelah Film "Dul Muluk dan Dul Malik" yang akan segera beredar, akan menyusul film berjudul "Ado Gawe", dan satu lagi sedang difikirkan.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ada Jubah Kuno Sepanjang 1,5 M yang Merupakan Peninggalan Dari Kesultanan Palembang Darussalam

BACA JUGA:Bosan Dengan iPhone Milikmu? Berikut Cara Tukar Tambah iPhone Via Online Di iBox, Simak Ya!

Pada masa kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni, daerah ini kembali akan memproduksi film. “Setelah Dul Muluk dan Dul Malik yang akan segera beredar, akan menyusul film berjudul Ado Gawe”, kata Agus Fatoni.

Menurutnya, film Ado Gawe yang memotret semangat masyarakat Sumsel akan diproduksi dengan sutradara wong kito Aditya Gumay. “Direncanakan dari Sumsel akan lahir tiga judul film, setelah Dul Muluk dan Dul Malik dan Ado Gawe akan ada satu judul lagi,” ujar Fatoni yang juga menjabat Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Pada film Dul Muluk dan Dul Malik sutradara Aditya Gumay melibatkan juga aktor senior wong kito Anwar Fuady. 

Untuk pengambilan gambar film ini dilakukan di beberapa tempat di Sumsel, salah satunya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Sumsel.

BACA JUGA:Review iPhone SE 4 yang Dibekali Fitur Al Photography, Benarkah Harganya Dibawah Rp 10 juta?

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Fungsi Sebagai Penyejuk Ruangan

Pada scene di SMAN Sumsel, Film Dul Muluk dan Dul Malik diproduksi Pemprov Sumsel bersama rumah produksi Smaradana Pro juga melibat Pj Gubernur Agus Fatoni yang beradu berakting dengan Anwar Fuady.

Scene ini menceritakan tentang seorang murid yang tak melupakan jasa sang ustaz dan tetap menaruh hormat meskipun telah menjadi orang yang sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: