Honda

Kaya Rempah! Begini Resep Membuat Mie Goreng Aceh, Perpaduan Bumbu dan Mie yang Menggugah Selera

Kaya Rempah! Begini Resep Membuat Mie Goreng Aceh, Perpaduan Bumbu dan Mie yang Menggugah Selera

Kaya Rempah! Begini Resep Membuat Mie Goreng Aceh, Perpaduan Bumbu dan Mie yang Menggugah Selera-YouTube/Willgoz Kitchen-

PALPRES.COM - Indonesia dikenal memiliki berbagai varian jenis hidangan mie, salah satu yang paling populer dan digandrungi ialah mie Aceh.

Kehadiran mie goreng Aceh ini sendiri menjadi sebuah percampuran rasa dari beragam budaya yang sulit ditemukan padanannya di negeri-negeri lainnya.

Sesuai dengan namanya, mie Goreng Aceh merupakan kuliner yang berasal dari Aceh yang terbuat dari campuran mie kuning yang kemudian diberi dengan bumbu dan bahan lainnya.

Karateristik yang paling menonjol dari kuliner satu ini ialah penggunaan rempah-rempahnya yang begitu kuat, sehingga memiliki cita rasa dan aroma yang sangat khas.

BACA JUGA:Sudah Eksis Puluhan Tahun, 5 Kuliner Kaki Lima di Bandung Paling Legendaris

BACA JUGA:Iwaknyo Teraso! 3 Rekomendasi Toko Pempek Paling Enak di Palembang, Harga Murah dan Dapat Dibeli Secara Online

Terlebih lagi, mie goreng Aceh ini disajikan dengan banyak topping, seperti daging ayam, seafood, kambing, sapi, sawi hingga tauge.

Dikarenakan bumbunya yang sangat kental inilah menjadikan mie Aceh ini digemari oleh banyak orang. 

Tidak mengherankan lagi jika ada banyak rumah makan khas Aceh yang menjamur di berbagai kota di Indonesia.

Mie satu ini memiliki cita rasa yang manis gurih dengan perpaduan rempah yang pekat, paling enak disantap ketika hangat dengan emping goreng ataupun acar timun.

BACA JUGA:Rumah Makan Sate Paling Legendaris di Palembang, Sudah Berusia 57 Tahun, Ini Lokasinya?

BACA JUGA:Legendaris! Ini 4 Tempat Makan Martabak HAR yang Enak di Palembang, Telah Eksis Sejak Tahun 1947 Lho

Untuk diketahui, mie goreng Aceh ini merupakan kuliner yang mendapat pengaruh dari China, lalu diadaptasi dengan rempah-rempah khas Aceh.

Maka, jadilah racikan mie Aceh yang eksotik dan memikat hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: