Honda

Ketua ICMI Musi Rawas H Ristanto Wahyudi Deklarasi Siap Maju Bakal Calon Bupati

Ketua ICMI Musi Rawas H Ristanto Wahyudi Deklarasi Siap Maju Bakal Calon Bupati

Ketua ICMI Musi Rawas H Ristanto Wahyudi Deklarasi Siap Maju Bakal Calon Bupati --

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Geliat proses pemilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, Provinsu Sumsel berjalan dinamis, salah satu bakal calon Bupati yang bakal maju adalah Ketua Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Ristanto Wahyudi (HRW).

Penegasan itu disampaikan H Ristanto Wahyudi dihadapan awak media di Posko ICMI Kabupaten Musi Rawas di Kota Lubuklinggau, Jumat, 26 April 2024.

Sesepuh ICMI Musi Rawas Prof Muhamad Zaini yang menghadiri pertemuan ICMI Musi Rawas, menegaskan jika ICMI merupakan sarang petarung bukan sarang pecundang.

"ICMI memang tidak ikut berpolitik, namun tidak mengharamkan politik. ICMI ini diajarkan menjadi petarung, Dalam hal apa saja, kita bukan pecundang, ICMI Musi Rawas berkibar di jaman H Ridwan Mukti, tapi sekarang redup jadi kita harus berjuang," ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Mencicipi 5 Kuliner Menggoda Khas Musi Rawas, Ada Roti Kemang Peninggalan Belanda Lho!

Dengan adanya moment politik Pilkada, sesepuh ICMI Musi Rawas meminta H Ristanto Wahyudi maju sebagai calon Bupati.

"Ristanto punya skil dan kemampuan, kami restui untuk maju ke Pilkada Musi Rawas, Mudah-mudahan dengan adanya kader, maka ICMI di Musi Rawas bangkit kembali," tegasnya.

Dia mengaku kecewa dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Mura saat ini, karena beragam program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemimpin terdahulu banyak terbengkalai dan tidak dilanjutkan.

"Ristanto saya minta siap maju, karena sudah berpengalaman di bidang dinas PU Bina Marga dan Perkim untuk pembangunan, Penyuluhan maupun dibidang Bapenda," jelasnya.

BACA JUGA:Kunjungi 3 Tempat Wisata Favorit di Musi Rawas, Aksesnya Mudah Harga Tiketnya Murah

Sementara itu, H Ristanto Wahyudi kepada wartawan mengungkapkan, dia juga menyoroti sejumlah polemik di Kabupaten Musi Rawas. 

Menurutnya, pada zaman pemerintahan H Ridwan Mukti di Kabupaten Musi Rawas semua media dirangkul untuk memberitakan dan menginformasikan kemajuan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

"Dulu jaman Pak H Ridwan Mukti, media itu hidup dirangkul semua, media adalah corong pemerintah yang memberitahukan informasi secara luas, dulu berita seputar prestasi pembangunan banyak tapi sekarang kenapa tidak bisa," bebernya.

Dia mengaku awalnya sempat di panggil H Ridwan Mukti dan membahas seputar pembangunan Musi Rawas, di mana dia mengungkapkan bahwa H Ridwan Mukti sempat prihatin, banyak hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan tidak dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: