Honda

Dapat Apresiasi Kemendagri, Pj Bupati OKI Paparkan Capaian Kinerja Triwulan Pertama 2024

Dapat Apresiasi Kemendagri, Pj Bupati OKI Paparkan Capaian Kinerja Triwulan Pertama 2024

Pj Bupati OKI didampingi Pj Sekda menyampaikan paparan capaian kinerja triwulan pertama tahun 2024-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Rogoh Kocek Rp2,76 Triliun, Jambi Bangun Tol Tembus Palembang Hingga Lampung

Pelayanan perizinan di OKI telah dukung oleh kepastian regulasi dan sistem perizinan berbasis online. 

Untuk tetap menggairahkan iklim investasi, Pemkab OKI akan terus dilakukan upaya-upaya updating peta potensi investasi daerah, memperluas jangkauan informasi perizinan, mempermudah akses pelayanan melalui pelayanan jemput bola dan penyederhanaan proses perizinan. 

Sementara dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran, Pj Bupati OKI telah mengeluarkan Intruksi kepada OPD di OKI melalui SE Nomor 103/IV/2024 tentang percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2024.

Per April 2024, serapan anggaran mencapai 17,94 persen. 

BACA JUGA:4 Faktor Turunnya Status Bandara Internasional di Indonesia Jadi Bandara Domestik

Terkait Kesehatan, Pemkab OKI juga terus berikhtiar meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Sarpras dan alat kesehatan rumah sakit dan puskesmas terus ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya.

“Sejumlah inovasi pun telah kita lakukan antara lain melalui program pemantauan ibu hamil Revolusi KIA, penyediaan alat USG 2 Dimensi di seluruh Puskesmas, Distribuasi alat Antropometri pada 835 Posyandu se OKI, program satu perawat satu desa serta layanan edukasi kesehatan online Obsesi.

Pemkab OKI juga mengcover kesehatan warganya bekerjasama dengan BPJS Kesehatan melalui Universal Health Coverage UHC,” ujarnya.

BACA JUGA:Begini Cara Ajukan KUR BRI Mei 2024 Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Khusus Kategori Ini Pasti Cair

Menanggapi berbagai upaya yang telah dipaparkan, Itjen Kemendagri Komjen Pol Drs Tomsi Tohir Balaw M.Si memberikan respon positif, utamanya perihal pengendalian inflasi, pasalnya Kabupaten OKI jadi salah satu daerah penghitungan IHK nasional. 

“Sebagai daerah penghitung IHK melalui berbagai upaya yang telah dilakukan Pak Bupati untuk pengendalian inflasi, tentu patut diapresiasi. 

Kami memantau Pj Bupati mampu menggerakkan tiap komponen yang ada untuk bersama-sama melakukan sejumlah hal yang memang ditargetkan sebagai program prioritas termasuk pengendalian angka inflasi tersebut,” ucap Tomsi.

Meski demikian, terdapat berbagai catatan, saran hingga masukan strategis lainnya mengenai sejumlah hal, terkait ketersediaan pangan melalui neraca pangan, reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta berbagai hal lain yang kesemuanya ditanggapi Pj Bupati Asmar dan jajaran sebagai bahan evaluasi dan pengembangan memajukan Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Lebih Gagah dari Honda Vario 160, Inilah MBP SC150SR 2024, Motor Listrik Sporty dari Italia

“Kami mengucapkan terima kasih, atas respon baik, serta masukan guna menyempurnakan berbagai hal yang kiranya dapat ditindaklanjuti sebagai bahan pertimbangan kebijakan,” pungkas Pj Bupati Asmar.

Uraian yang komprehensif didukung penjelasan tehnis kepala OPD pendamping yang lebih detail, memperlancar proses evaluasi sehingga berjalan sangat baik.

Demikian dengan berbagai saran masukan dari evaluator menjadi catatan penting Pemkab OKI untuk perbaikan di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: