RDPS
Honda

6 Hal yang Jadi Penyebab Freezer Kulkas Penuh Salju, Coba Hindari Agar Kulkas Bersih dan Awet!

6 Hal yang Jadi Penyebab Freezer Kulkas Penuh Salju, Coba Hindari Agar Kulkas Bersih dan Awet!

Hal yang Jadi Penyebab Freezer Kulkas Penuh Salju-Youtube Multi Channel-

BACA JUGA:MODENA Luncurkan Seri Kulkas Terbaru, Kesegaran Lebih Lama untuk Hidangan Berkualitas

Hal ini dikarenakan semakin sedikit isi kulkas, sehingga suhu kulkas yang terlalu rendah mempercepat munculnya bunga es pada freezer. 

Suhu ideal yang dapat diterapkan pada kulkas adalah 5 °C, dan pada bagian freezer sebaiknya tidak diset di bawah 1,6 °C. 

5. Kulkas jarang di-defrost

Kulkas jarang di-defrost menjadi penyebab freezer kulkas penuh salju karena bunga es yang tidak dicairkan dapat menumpuk dan mengganggu kinerja kulkas. 

BACA JUGA:Banyak yang Gagal Paham, Ternyata 8 Jenis Buah dan Sayuran Ini Tidak Disarankan Disimpan di Kulkas Lho!

BACA JUGA:Trik Jitu Mengatasi Pintu Kulkas Susah Ditutup Rapat, Lakukan 2 Cara Ini

Bunga es yang tidak di-defrost dapat menyebabkan ruang penyimpanan kulkas menjadi kurang dan menghambat aliran udara, sehingga kulkas tidak dapat bekerja dengan optimal. 

Selain itu, bunga es yang menumpuk juga dapat membuat pintu kulkas tidak dapat ditutup, sehingga pengguna harus menunggu lama hingga berjam-jam untuk membuat bunga es mencair sampai benar-benar hilang. 

6. Kulkas kotor dan berjamur

Kulkas kotor dan berjamur dapat menjadi penyebab freezer kulkas penuh salju karena beberapa alasan. 

Kulkas yang kotor dapat menyebabkan jamur dan bakteri tumbuh di dalamnya, yang dapat mengganggu kinerja pendingin dan membuat es di dalam freezer menjadi lebih tebal dan lebih cepat menumpuk. 

Kondisi ini dapat menyebabkan freezer menjadi penuh salju karena es yang terbentuk tidak dapat cepat mencair dan menghilang. 

Selain itu, kulkas yang tidak dibersihkan secara teratur dapat mengakibatkan bunga es yang semakin tebal dan mengurangi ruang penyimpanan freezer, sehingga freezer menjadi penuh salju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: