Honda

Banyak yang Nggak Tahu, Begini Cara Menyetel Jam di Motor New Honda Scoopy Terbaru

Banyak yang Nggak Tahu, Begini Cara Menyetel Jam di Motor New Honda Scoopy Terbaru

Banyak yang Nggak Tahu, Begini Cara Menyetel Jam di Motor New Honda Scoopy Terbaru-astra-honda.com-

PALPRES.COM- Berikut ini tips menyetel jam di motor New Honda Scoopy terbaru. 

New Honda Scoopy terbaru tahun 2023 menyediakan fasilitas penunjuk waktu atau jam. 

Nah, masih banyak pengguna skutik Scoopy yang belum tahu nih, bagaimana cara menyetel jam pada motor tersebut. 

Inilah panduan praktis menyetel jam pada sepeda motor New Honda Scoopy terbaru dikutip dari wahanahonda.com: 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan Promo Maygical Honda, Cek Penawarannya

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sumsel Gelar Seminar Safety Riding

1. Pastikan kontak motor dalam posisi ON atau hidup

2. Tekan tombol yang terdapat di panel speedometer

3. Pada layar speedometer, terdapat beberapa menu seperti total trip, average dan lain-lain. Pilih menu total untuk menampilkan menu pengaturan jam.

4. Setelah memilih menu total, tekan tombol selama 3 detik agar layar LCD berubah menjadi pengaturan jam.

BACA JUGA:Lebaran Telah Usai, Astra Motor Sumsel Masih Hadirkan Promo THR, Beli Motor Matic DP Lebih Murah

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan AT Family Day, Hadirkan Jajaran Skutik Honda

5. Pada tampilan ini, kita dapat menambah atau mengurangi jam dengan menekan tombol sesuai dengan angka yang diinginkan.

6. Pastikan menekan tombol satu-satu dan jangan menahannya.

7. Untuk mengubah menit, tekan tombol selama 3 detik dan layar akan berganti ke pengaturan menit.

8. Seperti pada pengaturan jam, tekan tombol sesuai dengan angka yang diinginkan dan jangan menahannya.

BACA JUGA:Tips Penggunaan Lampu Hazard yang Benar dari Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:Terdesak Berkendara Melewati Banjir? Simak Tipsnya dari Astra Motor Sumsel

9. Jika terlewat saat menambahkan angka jam atau menit, tekan tombol terus menerus hingga mencapai angka tertinggi.

10. Misalnya, ingin menambah jam ke angka 5 tetapi kelewat ke angka 6, tekan tombol hingga mencapai angka 12 dan layar akan kembali ke angka 1.

11. Sedangkan jika ingin menambahkan menit ke angka 12, tekan tombol hingga mencapai angka 60 dan layar akan kembali ke angka 1.

Setelah selesai menyetel jam dan menit pada motor Honda Scoopy, tekan tombol selama 3 detik lagi untuk menyimpan pengaturan dan layar akan kembali ke menu total.

BACA JUGA:Hadirkan Motor Listrik di Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel Tingkatkan Layanan Honda Care

BACA JUGA:Hadirkan Motor Listrik di Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel Tingkatkan Layanan Honda Care

Tentang New Honda Scoopy 

New Honda Scoopy hadir dengan warna dan striping baru. 

Beragam pilihan warna baru hadir pada New Honda Scoopy Stylish dan juga Prestige yang kini menghadirkan pilihan warna yang semakin fresh dan juga modern. 

Pada varian Stylish kombinasi warna baru Stylish Green melengkapi pilihan warna Stylish Red yang sudah ada sebelumnya. 

Sementara itu, untuk varian Prestige kombinasi warna hitam pada Prestige Black semakin menambah kesan berkelas dan siap mendampingi pilihan warna Prestige White untuk mendampingi gaya hidup penggunanya. 

Keseluruhan varian Stylish dan juga Prestige menggunakan jok yang dibalut warna coklat untuk meningkatkan tampilan unik pada keseluruhan desain New Honda Scoopy.

Selain pilihan warna baru pada varian Stylish dan juga Prestige, pembaruan striping juga diberikan pada New Honda Scoopy varian Sporty, Fashion, dan juga Stylish yang membuatnya semakin siap menarik perhatian pecinta skutik Tanah Air. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Beri Pelatihan untuk Siswa SMK Utama Bakti Palembang

Varian Sporty dan Fashion tetap mempertahankan pilihan warna Sporty Grey dan Sporty Red untuk varian Sporty, dan Fashion Blue serta Fashion Brown untuk varian Fashion. 

Marketing Manager Astra Motor Sumsel Antofany Yusticia mengatakan kehadiran New Honda Scoopy dengan warna dan striping baru siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara. 

“Tidak hanya menjadi pusat perhatian dengan pilihan warna dan striping yang beragam, New Honda Scoopy juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih yang dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya. Jaminan garansi rangka hingga 5 tahun juga membuat penggunanya tampil lebih percaya diri berkendara harian sesuai gaya hidup unik dan fashionable,” ungkap Yusticia.

New Honda Scoopy ini dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval yang telah menjadi simbol dari Honda Scoopy selama ini. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Honda ADV Nyoride Bareng Komunitas

Penggunaan velg 12 inch dengan ban yang lebar memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable. 

Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Fitur combined digital panel meter dengan panel LCD yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. 

Untuk menghindari pencurian model ini telah menggunakan Smart Key System, Anti-theft alarm serta answer back system memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan.

BACA JUGA:Karyawan Astra Motor Sumsel, Novianti Hasima jadi FLP Terbaik dalam Kontes Layanan Honda Nasional 2023

Pada sisi console box depan kendaraan disediakan USB Power Charger yang dapat gunakan oleh pengendara dalam mengisi daya baterai ponsel.

Teknologi eSP yang tertanam pada Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. 

Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

BACA JUGA:80 Siswa SMK Muhammadiyah 2 Palembang Dapat Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

New Honda Scoopy varian Sporty hadir dengan pilihan warna Sporty Red dan Sporty Grey, sementara untuk varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Brown, kedua varian tersebut dijual dengan harga On The Road (OTR) Palembang Rp 23.300.000.

Varian Stylish dengan pilihan warna Stylish Red dan Stylish Green serta varian Prestige dengan pilihan warna Prestige White dan Prestige Black hadir dengan harga OTR Palembang Rp 24.180.000.*

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: