Honda

Animator Indonesia Terlibat Dalam Proses Produksi Film 'Kingdom of the Planet of the Apes'

Animator Indonesia Terlibat Dalam Proses Produksi Film 'Kingdom of the Planet of the Apes'

Animator Indonesia Sashya Subono Halse Terlibat Dalam Proses Produksi Film Kingdom of the planet of the Apes. --

Pada tahun 2019, ia pertama kali ditawarkan tentang kemungkinan menghidupkan kembali franchise ikonik, tetapi awalnya dia tidak tertarik.

Namun, satu minggu setelahnya, sebuah konsep yang sangat menarik muncul dibenaknya.

Cerita yang menurutnya sangat menarik ini berlatar ratusan tahun setelah kematian Caesar di akhir “War for the Planet of the Apes” dan merupakan kisah dengan petualangan yang lebih kompleks.

 “Konsep ini bercerita tentang sesosok kera muda yang naif dan tidak tahu apa-apa tentang dunia luar, di mana Caesar telah menjadi legenda. Jika tiga film terakhir bisa diumpamakan sebagai zaman batu para kera, sekarang mereka telah memasuki zaman perunggu. Kita bisa melihat budaya berkembang di dalam berbagai klan. Kita juga bisa melihat apa yang terjadi pada dunia yang ditinggalkan dan yang tersisa semenjak perginya manusia,"kata Wes Ball.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Action Terbaik Bisa Ditonton di Netflix, Lengkap Dengan Pesan Moralnya

BACA JUGA:Ini Dia Kampus di Indonesia yang Pernah Menjadi Lokasi untuk Syuting Film

Setelah mendatangi eksekutif di 20th Century Studios dengan ide tersebut, Ball bertemu dengan Rick Jaffa dan Amanda Silver, yang menciptakan trilogi Caesar dan menulis naskah untuk "Avatar: The Way of Water," untuk menjadi produser pada film baru ini.

Film ini memperkenalkan karakter dan alur cerita baru, tetapi bagi penggemar franchise ini, banyak sekali referensi tentang Caesar, yang disebut Ball sebagai "salah satu protagonis besar dalam sejarah film."

"Caesar ada dalam film baru ini, secara spiritual, melalui segala sesuatu yang terjadi," jelas Ball. "Ide-ide moralitas dan kebaikan hati serta hubungannya dengan manusia—semua itu dieksplorasi sebagai sesuatu yang sudah menjadi mitos, yang saya pikir sangat menarik,"jelasnya.

Animator Indonesia Terlibat Dalam Proses Produksi Film

Teknologi yang digunakan untuk menghidupkan karakter kera dan juga suasana film tersebut dicapai melalui teknologi Performance Capture, berkat para ahli di Wētā FX.

Perusahaan efek visual di Selandia Baru milik pembuat film Peter Jackson telah bekerja pada tiga film sebelumnya dan memainkan peran besar dalam "Kingdom of the Planet of the Apes."

Pekerjaan Wētā FX juga termasuk mengubah aktor manusia menjadi kera secara digital dan membantu menciptakan dunia yang berlatar beberapa ratus tahun dari film sebelumnya yang penggemar sudah saksikan. 

Di dalam tim animator luar biasa ini, salah satunya adalah animator Indonesia yaitu Sashya Subono Halse.

Sashya yang sebelumnya merupakan pengajar di bidang animasi di Indonesia, melanjutkan pendidikannya di Selandia Baru hingga menjadi bagian dari Wētā FX selama lebih dari 4 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: