Honda

Tim PKK Kota Lubuklinggau Juara 1 Lomba Jingle Galeri Pelangi di Jambore Nasional Surakarta

Tim PKK Kota Lubuklinggau Juara 1 Lomba Jingle Galeri Pelangi di Jambore Nasional Surakarta

Tim PKK Kota Lubuklinggau Juara 1 Lomba Jingle Galeri Pelangi di Jambore Nasional Surakarta--

SURAKARTA, PALPRES.COM- Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau berhasil menyabet juara 1 jingle galeri Pelangi mewakili Provinsi Sumsel di Jambore kader PKK Nasional di SURAKARTA.

Tim PKK Kota Lubuklinggau berhasil mengungguli puluhan peserta dari tim PKK utusan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Pj Ketua Tim PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Trisko mengungkapkan, Adapun para pemenang lomba jingle galeri Pelangi adalah, juara 1 Tim PKK Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, juara 2 tim PKK Provinsi Bali, juara 3 Tim PKK Provinsi Papua Tengah, juara harapan 1 Tim PKK Provinsi Jawa Tengah, juara harapan 2 Tim PKK Kalimantan Selatan, juara favorit Tim PKK D.I Yogyakarta dan juara umum Tim PKK Kalimantan Tengah.

"Syukur Alhamdulillah Tim PKK Lubuklinggau mewakili Provinsi Sumsel berhasil meraih juara 1 pada lomba jinge galeri Pelangi pada Jambore kader PKK nasional, ini semua berkat usaha maksimal para kader PKK Lubuklinggau dan Provinsi Sumsel serta doa dan dukungan kita semua," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Lubuklinggau Hj Henita Trisko Hadiri Pembukaan Expo HUT Dekranasda di Surakarta

Hj Henita Trisko menjelaskan, selain lomba jingle galeri Pelangi, ada juga lomba paduan suara, lomba memasak, lomba senam kreasi dan Langkah cuci tangan, lomba defile parade nusantara dan lomba cerdas cermat.

Sementara itu, Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa tidak lupa memberikan ucapan selamat atas prestasi membanggakan yang diraih Tim PKK Lubuklinggau yang mewakili Provinsi Sumsel.

"Sudah tentu kita merasa senang dan bangga atas prestasi ini, dan Alhamdulillah Tim PKK Lubuklinggau yang mewakili Provinsi Sumsel berhasil mendapatkan juara 1 lomba jingle galeri Pelangi," pungkasnya. 

Sebelumnya, Pj Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Trisko menghadiri acara pembukaan expo dalam rangka HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2024 di Ballroom Alila Hotel Kota Solo.

BACA JUGA:TP PKK Kota Lubuklinggau Hadiri Acara Puncak HKG ke-52 Wakili Provinsi Sumsel

Di mana Expo Dekranas 2024 dibuka secara resmi oleh Ibu Negara yang juga Dewan Pembina Dekranas, Hj Iriana Joko Widodo yang ditandai dengan pemukulan gong.

HUT ke-44 Dekranas kali ini mengusung tema "tumbuh bersama, majukan warisan budaya. Oleh karena itu sesuai dengan tema Dekranas harus menjadi wadah yang menjembatani pemerintah dengan para pengrajin dalam menjaga dan mengembangkan potensi budaya tempatan khususnya dari sisi hasil kerajinan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: