Honda

Personel dan ASN Polda Sumsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala 2024

Personel dan ASN Polda Sumsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala 2024

Bidang Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sumsel melakukan giat pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium lantai VII Polda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang Jumat 17 Mei 2024. Seluruh personel da--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COMBidang Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sumsel melakukan giat pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium lantai VII Polda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang Jumat 17 Mei 2024.

Seluruh personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polda Sumsel mendapatkan pemeriksaan.

Kegiatan Rikkes ini kolaborasi antara Bidang Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sumsel dengan Rumah Sakit Bhayangkara Mohd Hasan Palembang. 

BACA JUGA:Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara Dibongkar Tim Gabungan TNI Polri

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Muba, Komitmen Akan Tindak Tegas

Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, M. kes hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, MSi, PJU Polda Sumsel menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup pemeriksaan fisik, pengukuran berat dan tinggi badan, tes darah, tes urin, serta pemeriksaan gigi dan mata.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian tim kesehatan terhadap kesehatan personel dan ASN Polri Polda Sumsel.

BACA JUGA:Kunjungi Polda Sumsel, Tim Slog Polri Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi ‘Siada Baja’

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

Dengan melakukan pemeriksaan secara berkala, masalah kesehatan dapat terdeteksi dini dan ditangani dengan tepat,” ujar Kabid Dokkes Kombes Pol dr Syamsul Bahar M Kes.

Kombes Pol.dr Syamsul Bahar,M.Kes juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama beberapa minggu, dengan tahap pertama Satker di Polda Sumsel dan diikuti Satwil Jajaran Polda Sumsel. 

“Tidak hanya itu, kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala dengan monitoring Polres-Polres Jajaran Polda Sumsel guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Rikkes Berkala bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota Polri, mencegah penyakit sejak awal, dan memberikan penanganan dini jika ditemukan penyakit.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Truk ODOL Ancaman Keselamatan dan Tantangan Pengawasan

BACA JUGA:Warga Desa Rawang Besar Ditemukan Tak Bernyawa, Adik Kandung Korban Temukan Benda Tak Terduga Ini

Kegiatan ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, karena kesehatan fisik merupakan syarat mutlak bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala berjalan dengan lancar dan sukses, dengan antusiasme tinggi dari seluruh personel Polda Sumsel dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan tersebut.

Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan anggotanya.

Sementara itu Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK ,MSI, mengatakan kepada Kasatwil dan jajarannya menyampaikan jukrah bahwa meningkatnya anggota Polri yang salah satunya disebabkan adanya riwayat penyakit yang tidak terkontrol dan terkelola dengan baik sehingga perlu dilaksanakan hal hal penanganan.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Hadiri Rapat Paripurna Peringatan HUT Provinsi Sumsel ke 78

BACA JUGA:Bidhumas Polda Sumsel Jembatan antara Polisi dan Media, Hasilkan Informasi ke Masyarakat

“Mendatakan kembali anggota Polri pada satker dan satwil yang memiliki rekam medis serius dan membahayakan jiwa.

Sehingga secara rutin dapat di kontrol oleh tenaga nakes pada unit kesehatan masing-masing baik di ruang kerja maupun dirumah yang bersangkutan,” ungkap Alumni Akpol 96 in kepada Palpres.com.

Sudrajad juga menghimbau untuk melakukan dan membangun pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Selanjutnya melaksanakan olahraga yang teratur (jalan kaki adalah olahraga yang aman dan sehat), rekomendasi dokter 1 hari minimal 3-4 km.

BACA JUGA:Polda Sumsel Musnahkan Barang Bukti 432 Kg Mie Kuning Berformalin

BACA JUGA:Polda Sumsel Berduka, Perwira Polwan Iptu Yuni Haryaztuti Tutup Usia

“Apabila ada keluhan, agar segera melaporkan kepada unit pelayanan kesehatan sehingga segera dapat ditindak lanjuti.

Selain itu juga manfaatkan rikkes berkala per 6 bulan dan olahraga rutin yang dilaksanakan 2x setiap minggu sehingga dapat menjaga kondisi kesehatan personel,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: