Honda

Bupati Ogan Ilir di Lantik Presiden Jokowi! Jadi Apa Ya?

Bupati Ogan Ilir di Lantik Presiden Jokowi! Jadi Apa Ya?

Bupati Ogan Ilir di Lantik Presiden Jokowi! Jadi Apa Ya?--

PALPRES.COM- Bertempat di Jalan Medan Merdeka Timur No.6  Jakarta, Jumat 5 April 2024, Bupati Kabupaten Ogan Ilir dilantik Presiden Jokowi. Jadi Apa?

Ternyata, orang nomor satu di Kabupaten Ogan Ilir provinsi Sumatera Selatan ini dilantik sebagai Ketua Kwarnas, Pengurus Kwarnas, dan LPK Kwarnas Masa Bakti 2023-2028.

Kegiatan pelantikan ini dipusatkan di Auditorium Kwarnas Gerakan Pramuka Jalan Medan Merdeka Timur No.6  Jakarta.

Tampak mendampingi Bupati Kabupaten Ogan Ilir ini adalah Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, Asisten II M Tahir Ritonga, Kadisdikbud Pemkab Ogan Ilir , Sayadi dan Kepala Dinas PU PR Pemkab Ogan Ilir, Ruslan.

BACA JUGA:Soal Pembangunan Markas Kompi Brimob di Muba, Pj Bupati Sandi Janjikan Hal Ini

Presiden Joko Widodo melakukan pengukuhkan pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarnas Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028.

Pengukuhan tersebut digelar berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 23/M Tahun 2024 Tentang Pengukuhan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028.

Sebanyak 12 pengurus hadir langsung di Istana Negara, Jakarta, sedangkan pengurus lainnya mengikuti pengukuhan secara daring.

Dalam pengukuhan tersebut, Presiden Jokowi memandu pengucapan Janji Pramuka Tri Satya, yang diikuti oleh peserta yang dikukuhkan .

BACA JUGA:Bupati Panca Ajak Masyarakat Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024, Ini Lokasinya

Bupati Panca Wijaya Akbar SH bersama  anggota lainnya dilantik secara virtual di gedung kwarnas pramuka

"Dengan dilantiknya saya sebagai Ketua Pembinaan Dalam Negeri Kwarnas Gerakan Pramuka siap mensukseskan instruksi dari Bapak Presiden RI bahwa Pramuka menjadi salah satu wadah dalam pendidikan generasi muda untuk Bangsa Indonesia," tutur Panca.

Dengan dilantiknya juga, Bupati Ogan Ilir berharap semoga pendidikan generasi muda untuk bangsa indonesia ini dapat diwujudkan di setiap daerah nantinya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: