Honda

Irak Umumkan 26 Pemain Hadapi Timnas Indonesia dan Filipina, Mayoritas Abroad

Irak Umumkan 26 Pemain Hadapi Timnas Indonesia dan Filipina, Mayoritas Abroad

Pelatih Irak, Jesus Casas mengumumkan 26 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.-Instagram/@iraq.ifa-

PALPRES.COM – Pelatih Irak, Jesus Casas mengumumkan 26 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mayoritas merupakan pemain abroad alias pemain yang berkarier di luar negeri.

Dua pemain bintang, Aymen Hussein dan Ali Jassim masuk daftar.

Irak akan menantang tuan rumah Timnas Indonesia dalam partai kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Kondisi Pemain Timnas Indonesia U16 Kondisi Oke, Nova Arianto: Kita Masuk Latihan Taktikal untuk AFF

BACA JUGA:Ragnar Oratmangoen Sudah di Bali, Siap Bela Timnas Indonesia

Pada lima hari berselang, Irak bakal meladeni perlawanan Timnas Vietnam dalam matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra International Stadium, Basra.

Sejumlah pemain abroad atau berkarier di luar negeri masuk daftar. 

Para pemain tersebut yakni Rebin Sulaka (FC Seoul/Korea Selatan), Frans Putros (Port FC/Thailand), Hussein Ali (Heerenveen/Belanda), Amir Al-Ammari (Halmstad/Swedia), Osama Rashid (Vizela/Portugal), Safaa Hadi (Tractor/Iran), Mohamed Al-Taay (Wellington/Australia).

Selain itu, Marko Farji (Stromsgodset/Norwegia), Bashar Resan (Al-Markhiya/Qatar), Zidane Iqbal (Utrecht/Belanda), Youssef Amyn (Eintracht Braunschweig/Jerman).

BACA JUGA:3 Faktor Ini Bikin Vietnam Optimis Bisa Balas Dendam ke Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024, Apa Saja?

BACA JUGA:Apa Target Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024? Ini Tanggapan PSSI

Sisanya tampil bersama klub lokal Irak, seperti dua penyerangnya Aymen Hussein, Mohanad Ali.

Masih terdapat wajah-wajah familiar yang meneror Skuad Garuda pada pertemuan pertama di Basra, November lalu, maupun saat berhadapan di fase grup Piala Asia 2023.

Kiper sekaligus kapten tim, Jalal Hassan, tetap dipercaya membentengi gawang, sementara Mohanad Ali dan Aymen Hussein bertugas mendulang gol.

Masih segar dalam ingatan ketika dua pemain ini merobek jala Ernando Ari dalam kemenangan 3-1 Irak di Grup D Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di ASEAN Cup 2024, Shin Tae-yong Tertawa

BACA JUGA:Maarten Paes Bakal Bela Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024

Namun, gelandang Osama Rashid lebih istimewa. 

Dia mencetak gol saat Irak menang 5-1 di Basra, juga ketika mereka unggul di Piala Asia 2023.

Satu lagi pemberi luka Indonesia yang dipanggil Jesus Casas adalah Ali Jasim. 

Gol telatnya di babak extra time perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024.

Bintang belia FC Utrecht, sekaligus rekan setim Ivar Jenner, Zidane Iqbal, juga kembali masuk skuad Singa Mesopotamia.

Anggota Firas Bahr Al-Ulum, anggota Federasi Sepak Bola Irak kepada Shafaq sebelumnya mengatakan bahwa Timnas Irak akan bertolak ke Jakarta pada 2 Juni. 

Tidak ada persiapan yang dijalani lebih dahulu di Irak.

“Pertemuan dengan (Pelatih Jesus) Casas sepakat, bahwa Timnas Irak akan meninggalkan Baghdad dan berangkat ke Jakarta pada 2 Juni untuk bertemu Timnas Indonesia pada tanggal 6 bulan yang sama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” katanya.

“Tim akan berangkat ke Indonesia tanpa berkumpul atau mengikuti uji coba apa pun sebelum bertemu dengan tim Indonesia. Kekhawatiran kami karena tidak bisa menghentikan atau menunda Iraq Stars League serta karena terbatasnya waktu tersedia.”

 “Tim nasional akan memulai latihan di Indonesia selama tiga hari sebelum pertemuan antara kedua tim pada 6 Juni,” tambahnya.

 

26 Pemain Timnas Irak untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Kiper: Jalal Hassan, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kameel Saad

Bek: Frans Putros, Rebin Sulaka, Akam Hashem, Zaid Tahseen, Manaf Younis, Ahmed Yehia, Ahmed Maknzi, Hussein Ali, Mustafa Saadoon

Gelandang: Amir Al Amari, Osama Rashid, Safaa Hadi, Mohamed Al Taay, Marco Farag, Bashar Rasan, Louai El Ani, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Youssef Al Amin

Penyerang: Mohanad Ali, Aymen Hussein, Ali Jassim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: