Honda

Berikut 7 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Nomor 3 Jangan Lupa Dipangkas ya!

Berikut 7 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Nomor 3 Jangan Lupa Dipangkas ya!

Berikut 7 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Nomor 3 Jangan Lupa Dipangkas ya! --

PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas tentang cara merawat tanaman hias janda bolong supaya tumbuh subur dan segar bagi para pemula.

Seperti diketahui tanaman hias janda bolong sangat populer di kalangan para pecinta tanaman hias.

Hal ini dikarenakan bentunya yang unik dan cantik, tanamana hias ini merupakan tanaman dari suku talas dan berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Tanaman ini diketahui merupakan tumbuhan semi epifit yang dapat hidup dengan intensitas cahaya yang rendah, sehingga cocok diletakkan di dalam rumah untuk mempercantik ruangan.

BACA JUGA:Serial Moving dan Big Bet Raih Penghargaan Serial Terbaik dari Daejong International Film Awards

1. Penyiraman

Kalian dapat menyiram tanaman janda bolong setiap 2 hari sekali secukupnya agar akar tanaman tidak terlalu basah yang akhirnya dapat menyebabkan kebusukan.

2. Pemupukan 

Kalian dapat membuat pupuk organik cair sendiri di rumah untuk memupuk tanaman janda bolong campurkan kurang lebih 5 liter air bekas cucian beras satu tutup atau tetes tebu serta dua buah gula merah.

BACA JUGA:Penawaran Menarik Honda Brio RS 2020, Kilometernya Masih 17 Ribu, Cek Harga dan Lokasinya

3. Pemangkasan

Pemangkasan dilakukan supaya tanaman janda bolong dapat tumbuh dengan lebat dan memiliki banyak Tunas sebelum pemangkasan pastikan tinggi tanaman janda bolong telah mencapai 30 hingga 50 cm.

4. Letakkan di tempat yang teduh 

Tanaman janda bolong diketahui tidak tahan dengan sinar matahari secara langsung karena dapat membuat daunnya gosong atau menguning itulah tadi cara menanam janda bolong agar dapat tumbuh dengan subur semoga bermanfaat.

BACA JUGA:Sandy Walsh Hilang dari 'Starting Eleven' saat Timnas Indonesia Dibantai Irak, Rupanya Ini Sebabnya 

5. Media tanam 

Cara menanam janda bolong yang pertama yaitu dengan memperhatikan media tanamnya, di mana media tanam yang akan digunakan untuk menanam janda bolong sebaiknya terdiri dari empat campuran yaitu tanah pupuk kandang kompos dan sekam bakar.

6. Menyediakan pot 

Cara menanam janda bolong yang selanjutnya yaitu dengan menyediakan pot untuk tanaman janda bolong bagi pemula dianjurkan untuk memilih pot dari tanah liat.

BACA JUGA:Jelang Laga Filipina vs Timnas Indonesia: 2 Faktor Rugikan Timnas Indonesia, Filipina Bakal Menang

Hal ini dikarenakan pot dari tanah liat dapat menyerap air untuk mengontrol kelembaban dan menghindari pembusukan akar.

7. Pemindahan bibit 

Setelah menyiapkan media tanam dan juga pot langkah selanjutnya dalam menanam janda bolong adalah dengan memindahkan bibit tanaman janda bolong ke dalam pot yang telah disiapkan.

Tancapkan atau masukkan bibit janda bolong tersebut ke dalam pot berisi media tanam sampai semua akarnya tertutup, setelah selesai ditanam usahakan media tanamnya, lakukan proses pemindahan bibit ini pada pagi hari atau sore agar daun tanaman tidak layu karena kepanasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: