Honda

Intip Keseruan Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Karyawan PT SAS

Intip Keseruan Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Karyawan PT SAS

Karyawan PT SAS mendapatkan edukasi berkendara langsung dari Astra Motor Sumsel--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Agenda edukasi Safety Riding untuk seluruh lapisan masyarakat secara konsisten dilakukan Astra Motor Sumsel selaku main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan.

Kali ini diwujudkan dengan memberikan edukasi ke karyawan PT Sriwijaya Alam Segar (SAS), salah satu perusahaan yang memproduksi mi instan dengan merek Mie Sedaap.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat 24 Mei 2024 di pabrik PT SAS dan diikuti oleh para karyawannya sejumlah 62 orang.

Edukasi ini turut dihadiri oleh para perwakilan manajemen dari PT SAS yaitu, Suvari selaku Factory Manager, Julianna Simanjuntak selaku Foreman HSE, serta Anton Joniawan selaku Manager HRD & GA.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Edukasi Safety Riding ke Komunitas Honda di Lahat

BACA JUGA:Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Sumsel Bina Pelaku UMKM di Palembang

Julianna Simanjuntak, Foreman HSE PT SAS mengungkapkan bahwa kegiatan edukasi Safety Riding ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para karyawan untuk semakin menjunjung tinggi keselamatan saat berkendara.

“Menjadi suatu kehormatan bagi kami dengan kedatangan tim Safety Riding dari Astra Motor Sumsel. Semoga rangkaian kegiatan edukasi ini dapat meningkatkan pengetahuan kami akan betapa pentingnya keselamatan berkendara,"ujarnya.

Muhammad Isnaini, Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel menyampaikan bahwa sebagai pekerja yang hampir setiap hari harus berkendara menuju tempat kerja, tentu keselamatan harus diprioritaskan.

“Hampir setiap hari kita menggunakan motor untuk mobilitas pergi dan pulang kerja. Kita harus ingat, keselamatan bukanlah pilihan melainkan keharusan. Terapkanlah #Cari_Aman ketika di jalan dengan mematuhi aturan dan rambu lalu lintas,” jelas Isnaini.

 BACA JUGA:Karyawan Astra Motor Sumsel bersama Masyarakat Sekitar Lakukan Donor Darah

BACA JUGA:Tips Cari Aman Menghindari Bahaya Rem Mendadak dari Astra Motor Sumsel

Pelaksanaan kegiatan edukasi Safety Riding ini tidak hanya melalui pemberian materi tentang #Cari_Aman saat berkendara, tetapi para peserta turut diajak untuk mempraktikan secara langsung materi yang telah diberikan.

Dengan komitmen untuk berkontribusi pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia terutama di wilayah Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel akan secara konsisten memberikan edukasi Safety Riding ke berbagai kalangan masyarakat.

Sebelumnya, Astra Motor Sumsel juga secara rutin setiap bulan menggelar kegiatan edukasi safety riding.

Edukasi safety riding tidak hanya menyasar kalangan pelajar, mahasiswa dan generasi milenial, namun juga orang dewasa seperti karyawan coorporate maupun pemerintahan. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan AT Family Day, Hadirkan Jajaran Skutik Honda

BACA JUGA:Terdesak Berkendara Melewati Banjir? Simak Tipsnya dari Astra Motor Sumsel

Seperti sebelumnya, Astra Motor Sumsel juga menggelar kegiatan edukasi safety riding kepada komunitas sepeda motor Honda di Kabupaten Lahat. 

Kegiatan ini berlangsung di Astra Motor Lahat dan diikuti oleh Biker Community SEMOT Lahat sejumlah 32 orang.

Muhammad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel yang menjadi pemateri pada kegiatan ini, mengejak para peserta untuk #Cari_Aman dengan selalu menerapkan safety riding ketika mengendarai sepeda motor. 

BACA JUGA:Intip Promo PADUKA's Astra Motor Sumsel Selama Ramadan, Ada Service Murah Hingga Tenant Takjil

“Keselamatan saat berkendara seringkali disepelekan yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.  Kita bisa #Cari_Aman mulai dari hal-hal sederhana seperti menggunakan jaket, sarung tangan, sepatu, dan tentunya helm,” jelas Isnaini. 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: